6 Cara Membuat Bibir Tebal Alami Tanpa Filler, Tertarik Coba?



MOMSMONEY.ID - Berikut 6 cara membuat bibir tebal alami tanpa filler untuk terlihat lebih seksi.

Bibir tebal erat kaitannya dengan kesan seksi. Tampilan bibir yang tebal ala selebriti Hollywood dapat diciptakan dengan melakukan filler di klinik kecantikan atau menerapkan teknik makeup overdrawn lips.

Di sisi lain, ada cara alami untuk membuat bibir terlihat tebal. Selain mudah, cara ini juga tergolong murah meriah.


Dilansir dari BeBeautiful, inilah 6 cara membuat bibir tebal alami tanpa filler untuk terlihat lebih seksi.

Baca Juga: 5 Teh untuk Memperlambat Tanda-Tanda Penuaan Kulit, Nomor 3 Jadi Favorit!

1. Eksfoliasi bibir

Cara membuat bibir tebal alami tanpa filler yang pertama yaitu eksfoliasi bibir. Eksfoliasi bibir bermanfaat untuk menyingkirkan sel kulit mati dan kering yang ada di permukaan bibir. Selain itu, eksfoliasi juga akan merangsang sirkulasi darah pada bibir yang membuat bibir terlihat merah alami.

Supaya bibir tetap lembab setelah eksfoliasi, pastikan untuk menggunakan lip scrub yang menghidrasi.

Anda bisa membuat lip scrub sendiri menggunakan campuran gula dan madu. Mengutip SehatQ, madu tidak hanya memiliki kemampuan melembabkan bibir tetapi juga mengandung antioksidan, antibakteri, dan anti-inflamasi.

2. Pakai produk yang melembabkan bibir

Cara membuat bibir tebal alami tanpa filler yang kedua yaitu memakai produk yang melembabkan bibir. Produk bibir yang menghidrasi akan membantu menjaga bibir tetap kenyal dan tebal. Mengingat kulit bibir lebih tipis dan lebih halus daripada bagian wajah lainnya, maka area bibir perlu mendapatkan perawatan ekstra.

Pakaikan bibir Anda produk yang mengandung botanical oil, shea butter, antioksidan, dan beeswax dalam jangka panjang.

Shea butter kaya akan bahan pelembab yang sifatnya melembutkan kulit. Botanical oil memiliki kemampuan untuk menyediakan asam lemak sekaligus menambah lapisan pelindung pada kulit. Sementara itu, antioksidan bermanfaat untuk membantu menghilangkan radikal bebas dari kulit bibir.

3. Gunakan serum hyaluronic acid

Cara membuat bibir tebal alami tanpa filler yang ketiga yaitu menggunakan serum hyaluronic acid.

Penggunaan serum hyaluronic acid secara topikal pada bibir dapat membuat bibir tampak tebal. Ini karena hyaluronic acid mampu menyerap kelembaban. Bahkan, hyaluronic acid dapat menarik air 1.000 kali lebih banyak dari beratnya.

Kendati hyaluronic acid bisa bekerja sebagai humektan dan termasuk jenis hidrator yang sangat baik dalam menarik kelembaban ke kulit, namun selalu ingat untuk menindaklanjuti penggunaan serum hyaluronic acid dengan produk bibir oklusif seperti lip balm berbasis minyak atau beeswax.

Baca Juga: Kulit Awet Muda, Ini 3 Kebiasaan Malam untuk Meningkatkan Produksi Kolagen

4. Manfaatkan gua sha

Cara membuat bibir tebal alami tanpa filler yang keempat yaitu memanfaatkan gua sha.

Rutin menggunakan gua sha bisa membentuk wajah sekaligus mendorong drainase limfatik. Plus, alat kecantikan tradisional ini juga dapat membuat bibir terlihat tebal alami dengan satu gerakan cepat.

Pijat-pijatlah bibir Anda menggunakan gua sha dengan gerakan cepat guna menimbulkan gesekan yang akan menghasilkan tampilan bibir nan tebal.

5. Pastikan tubuh tetap terhidrasi

Cara membuat bibir tebal alami tanpa filler yang kelima yaitu memastikan tubuh tetap terhidrasi.

Tubuh yang terhidrasi dengan baik adalah salah satu hal paling mendasar yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan bibir tebal alami. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi banyak cairan setidaknya 8 gelas air putih per hari.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa jumlah air yang cukup dapat membuat dermis menjadi lebih tebal dari waktu ke waktu. Jika dermis semakin menebal, maka kulit di seluruh tubuh pun berpotensi menjadi tebal termasuk pada bagian bibir.

6. Coba bahan alami

Cara membuat bibir tebal alami tanpa filler yang keenam yaitu mencoba bahan alami. Bahan-bahan alami seperti kayu manis, peppermint, dan cabai rawit bisa bereaksi dengan kulit bibir serta meningkatkan aliran darah dan membuat bibir sedikit membengkak.

Apabila Anda berniat menebalkan bibir dengan bahan-bahan tersebut, pastikan untuk berhati-hati terutama jika kulit Anda sensitif atau sedang mengalami alergi.

Untuk solusi lebih praktis, Anda dapat menggunakan plumping lip gloss yang terbuat dari bahan-bahan di atas guna metebalkan bibir dalam sekejap.

Itulah 6 cara membuat bibir tebal alami tanpa filler yang menarik untuk dijajal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ana Risma