6 Fitur Smartwatch Tahun 2024 yang Penting dan Wajib Ada



MOMSMONEY.ID - Smartwatch atau jam tangan pintar merupakan gadget yang memiliki fitur canggih. Ada beberapa fitur smartwatch tahun 2024 yang wajib ada. 

Beberapa fitur smartwatch tahun 2024 ini dapat Anda jadikan referensi dalam memilih jam tangan pintar.

Sebab, fitur smartwatch tahun 2024 ini sangatlah penting bagi aktivitas yang Anda lakukan. 


Baca Juga: 4 Fitur Darurat iPhone yang Wajib Diketahui, Bisa Deteksi Kecelakaan

Berikut ini 6 fitur smartwatch tahun 2024 yang penting dan wajib ada :

1. Pengisian Daya Cepat

Perangkat yang dapat dikenakan harus ringkas dan selalu siap digunakan. Jika jam tangan pintar terlalu besar atau daya baterainya buruk, perangkat tersebut dapat mengganggu lebih dari yang Anda bayangkan. Solusi untuk ini adalah dukungan pengisian daya cepat.

Kemampuan mengisi ulang baterai jam tangan pintar dalam waktu sekitar satu jam memberi waktu yang tepat bagi Anda untuk bersiap-siap menjalani hari atau memberi waktu istirahat pada pergelangan tangan setelah seharian mengenakan jam tangan.

2. Pelacakan Tidur 24x7

Baca Juga: Kenali 8 Fitur-Fitur Kamera yang Penting Dipelajari Bagi Pemula

Pelacakan tidur sepanjang hari merupakan sesuatu yang sudah dipikirkan oleh beberapa produsen sejak awal. Sayangnya, pengguna Apple Watch harus mengatur jadwal Sleep Focus untuk merekam data tidur. Namun, hal ini berubah ketika Apple meluncurkan watchOS 11 dan fitur-fiturnya di WWDC 2024.

3. Layar Selalu Aktif

Meskipun banyak orang menganggap layar selalu aktif sebagai pemboros baterai atau tidak perlu pada jam tangan pintar, bagi seseorang yang ingin melacak waktu latihan mereka di pusat kebugaran dan mengawasi sesi kerja yang produktif, melirik pergelangan tangan dan melihat data kapan pun dengan lirikan sangatlah penting.

4. Deteksi Otomatis untuk Latihan

Melanjutkan rangkaian fitur terkait kebugaran ini, kemampuan untuk mendeteksi latihan secara otomatis adalah hal yang wajib dimiliki pada jam tangan pintar.

Baca Juga: 7 Fitur Apple Intelligence yang Wajib Digunakan Setiap Orang

Fitur ini memastikan Anda melacak lari dan tidak melewatkan metrik apa pun.

Dan jangan lupa, jika Anda mencoba untuk tetap bertanggung jawab, bahkan jika itu untuk jalan kaki setiap hari, deteksi otomatis adalah cara yang bagus untuk memastikannya dilacak dan direkam tanpa gagal.

5. Notifikasi Interaktif

Berikutnya dalam daftar adalah notifikasi interaktif. Bagi banyak pengguna, jam tangan pintar berfungsi sebagai perpanjangan dari ponsel pintar mereka.

6. Tali yang Mudah Diganti

Terakhir dalam daftar adalah sistem yang memungkinkan Anda mengganti tali atau tali jam dengan mudah. ​​Jam tangan pintar harus nyaman dipakai, dan cara paling sederhana untuk mengubah sensasi di pergelangan tangan Anda adalah dengan mencoba tali yang berbeda.

Nah itulah beberapa fitur smartwatch tahun 2024 yang penting dan wajib ada. 

Selanjutnya: H-2 Penutupan Pendaftaran CPNS, Cek Lagi Cara Buat Akun di Sscasn.bkn.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria