6 Ragam Profesi Dokter Spesialis Ini Diungkap Dalam Drama Korea, Cari Tahu yuk



MOMSMONEY.ID - Ini dia beragam profesi dokter spesialis yang bisa ditemukan dalam drama Korea.

Drama Korea bertema medis sudah banyak ditemui dan berhasil menampilkan sederet profesi dokter spesialis dalam ceritanya.

Beragam profesi dokter spesialis pun bisa dengan mudah diselami dari beberapa drakor medis tersebut.

Nah, inilah beberapa profesi dokter spesialis yang bisa ditemui dalam cerita drama Korea.

Baca Juga: 6 Drakor Populer Ini Ditulis oleh Kim Eun Sook, dari The Glory hingga Mr. Sunshine

Dokter gigi

Profesi dan seluk beluk kehidupan dokter gigi ternyata juga pernah diangkat dalam sebuah drama Korea. Drakor Strangers from Hell dan Hometown Cha Cha Cha adalah dua drama Korea yang menampilkan karakter utamanya sebagai dokter gigi.

Walau berbeda genre, kedua profesi tersebut berhasil diperankan dengan baik oleh Lee Dong Wook dan Shin Min Ah.

Ahli bedah plastik

Dokter yang memiliki keahlian dalam bedah plastik juga populer dalam budaya Korea. Tak jarang banyak mahasiswa Korea yang ingin mengambil spesialisasi di bidang bedah plastik.

Kehidupan ahli bedah plastik sendiri bisa disaksikan dalam dua drama Korea dengan genre romantis. Faith dan Love Is for Suckers adalah dua drakor yang pemerannya merupakan seorang ahli bedah plastik.

Baca Juga: Miliki Cerita Unik, Ini 5 Rekomendasi Drakor Thriller Komedi Terbaik

Bedah toraks

Dokter spesialis bedah toraks atau bedah dada juga tercatat banyak diangkat menjadi profesi karakter di drama Korea. Beberapa drakor medis bahkan menampilkan lika-liku profesi dokter bedah toraks dan juga permasalahannya.

Bagi yang ingin belajar tentang seluk beluk ilmu bedah toraks, drakor Heart Surgeons, Ghost Doctor, Medical Top Team, Doctor Stranger, Doctor Lawyer, hingga Hospital Playlist bisa dijadikan pilihannya.

Dokter bedah saraf

Profesi dokter bedah saraf juga jarang diketahui seluk beluknya bagi publik awam. Padahal profesi ini membutuhkan dokter-dokter ahli saraf yang tak boleh main-main.

Dari mulai melakukan perawatan sistem saraf, termasuk otak, sumsum tulang belakang, dan juga seluruh saraf memanjang di sumsum tulang belakang. Profesi dokter bedah saraf pernah diangkat dalam drama Korea The Doctors, Chocolate, dan juga Hospital Playlist.

Baca Juga: The Heavenly Idol dan 4 Drakor Ini Miliki Tema Sihir, Penuh Fantasi

Psikiater

Psikiater juga merupakan profesi dokter spesialis yang kerap diangkat menjadi karakter dalam drama Korea. Mengobati jiwa orang-orang yang mengalami masalah psikis, profesi psikiater juga berhasil menarik perhatian publik.

Terutama bagi yang ingin mengetahui bagaimana keseharian, lika-liku, dan kehidupan para psikiater, drakor You’re My Spring, It’s Okay That’s Love, dan Poong, The Joseon Psychiatrist bisa ditonton, ya.

Dokter ahli forensik

Menjadi dokter ahli forensik bukanlah hal yang mudah. Kehidupan dan kesibukan ahli forensik pun dapat ditonton melalui drama Korea Partner for Justice.

Drama ini akan menampilkan kisah para spesialis forensik dalam membantu mengungkap kasus kriminal dari para detektif yang menginvestigasi tubuh-tubuh korban pembunuhan.

Sisi lain dari dunia forensik yang tak banyak diketahui orang awam pun bisa ditonton melalui drama ini.

Beragam profesi dokter spesialis berhasil ditampilkan dalam drama Korea sekaligus memberikan edukasi medis ke penontonnya. Jangan lupa tonton drakor medis tadi jika ingin mengetahui profesi seorang dokter ahli, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia