6 Rekomendasi Film Action Korea Seru dari Lawas Hingga Paling Baru



MOMSMONEY.ID - Dengan genre action, beberapa film Korea ini menyuguhkan tontonan seru yang penuh aksi.

Industri perfilman Korea memiliki banyak film dengan genre action. Tak hanya komedi dan romantis saja, film-film action Korea juga memiliki cerita yang tak kalah seru dan menegangkan.

Selain itu, film action Korea juga sering menampilkan cerita-cerita dengan isu sosial. Pastinya selain melihat keseruan aktor dan aktrisnya berlaga, penonton juga diajak untuk lebih aware dengan isu sosial.


Berikut ini ada rekomendasi beberapa film action Korea yang sayang jika Anda lewatkan.

Baca Juga: Ini Daftar Film dan Drama Korea Byun Yo Han, Si Aktor Penuh Kharisma

New World

Organisasi kriminal terbesar Korea, Goldmoon, adalah organisasi criminal yang diincar oleh petugas kepolisian Korea. Ja Seoung, petugas kepolisian, diperintahkan untuk melakukan penyamaran dalam project New World agar bisa melumpuhkan Goldmoon.  

New World  akan menampilkan perjalanan Ja Seoung dalam menjalani tugasnya sebagai anak buah kepolisian dan juga anak buah bos organisasi kriminal di Korea.

Nameless Gangster

Film ini dibintangi oleh Ma Dong Seok dan Choi Min Sik mengangkat kisah tentang gangster yang hidup di Busan. Seorang petugas cukai yang korup dan suka memeras mendengar bahwa ada peti kemas di pelabuhan yang dibongkar pencuri.

Dibuat penasaran, ia kemudian nekat membuka peti kemas tersebut yang ternyata berisi heroin. Dengan jumlah heroin sebanyak itu, ia akhirnya memutuskan untuk melakukan bisnis haram. Bersama dengan gangsternya di Busan ia akhirnya mengembangkan bisnis tersebut.

Baca Juga: Anda bakal Suka Tontonan Ini kalau Suka Emily in Paris

The Outlaws

The Outlaws adalah salah satu film action yang diangkat dari kisah nyata. Heuksapa Accident yang terjadi pada tahun 2007 adalah kisah yang menginspirasi pembuatan film ini.

Menceritakan tentang usaha yang dilakukan seorang detektif yang menginginkan perdamaian dengan dua geng rentenir Chinese-Korea. Usaha perdamaiannya ditolak, ia kemudian menyusun rencana untuk penangkapan dua geng tersebut.

Gangnam Blues

Film ini dibintangi oleh aktor terkenal Korea Lee Min Ho. Selain itu ada juga Kim Rae Won, Seolhyun, dan Kim Ji Soo yang juga membintangi film ini.

Jong Dae (Lee Min Ho) dan Yong Ki (Kim Rae Won) harus bertahan hidup hanya dengan menjadi pemulung yang mengumpulkan botol bekas pada tahun 1970.

Hingga akhirnya kedua bergabung dengan organisasi gangster dan terlibat dalam permasalahan politik di Gangnam, Seoul.

Baca Juga: 6 Film dan Drama Korea Kim Woo Bin, Bintang Officer Black Belt

Badland Hunters

Merupakan film terbaru dari Korea, film yang punya genre action ini baru saja tayang di Netflix pada Januari 2024. Dibintangi Don Lee atau Ma Dong Seok, film ini berlatar kehidupan di Korea setelah gempa bumi mematikan.

Peristiwa tersebut mengubah Seoul menjadi tanah tandus dan tak memiliki aturan. Seorang pemburu yang tak kenal takut beraksi untuk menyelamatkan remaja yang diculik oleh dokter.

Officer Black Belt

Tak sabar menonton Kim Woo Bin kembali ke layar kaca, film Korea ini baru saja tayang di Netflix. Dengan genre komedi kriminal, film ini menyajikan cerita yang seru dan penuh ketegangan.

Seniman bela diri berbakat suka membantu orang lain yang kesulitan. Ia bekerja sama dengan petugas magang untuk melawan dan mencegah kejahatan. Uniknya, sebagai petugas seni bela diri.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi film action Korea yang seru untuk ditonton.

Selanjutnya: Sisi Gelap Kecanggihan AI, Melaney Ricardo Pernah Jadi Korban Teknologi Deepfake

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia