6 Tips Cara Dapat Promo Saat Belanja Online dan Offline Biar Makin Hemat



MOMSMONEY.ID - Penting untuk mengetahui cara agar Anda tak ketinggalan info-info promo bermanfaat.

Di kehidupan yang serba mahal ini, promo jadi salah satu cara untuk menghemat pengeluaran harian.

Tak hanya satu, sudah banyak tempat belanja, e-commerce, toko baju, hingga tempat makan yang terus-menerus memberikan promo bagi pembeli.


Namun tak banyak pembeli yang bisa mengakses promo tersebut karena tidak tahu cara untuk mendapatkan promo yang sedang berlaku.

Nah, agar tidak ketinggalan promo menarik, yuk, gunakan tips dan cara versi Momsmoney berikut ini.

Baca Juga: 4 Aplikasi Budgeting untuk Mencatat Finansial Sehari-Hari, yuk Download

1. Berlangganan

Jika Anda suka untuk mendapatkan promo belanja online, cara untuk mengetahui info promo adalah dengan berlangganan. Sudah banyak toko dengan website yang menyediakan fitur berlangganan.

Nantinya, para pelanggan akan mendapatkan newslater atau buletin yang juga menampilkan promo-promo menarik dari perusahaan atau toko tersebut. Biasanya newslater akan dikirim melalui e-mail, ya Moms.

2. Ikuti sosial media resmi

Apabila Anda tidak mau repot untuk mendaftarkan e-mail berlangganan, coba ikuti saja sosial media toko atau perusahaan penjualan. Sosial media kini sudah digunakan sebagai media promosi yang ampuh untuk menggaet pelanggan.

Dengan mengikuti sosial media toko maupun perusahaan penjualan, Anda bisa terus memantau promo yang sedang berlangsung di sana.

Baca Juga: Promo Superindo Hari Ini 8-11 Juli 2024, Lemon Import hingga Sosis Kimbo Diskon 50%!

3. Jadi anggota

Menjadi anggota atau mendaftar membership bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan promosi ya, Moms. Nantinya, promosi akan dikirimkan melalui nomor ponsel yang terdaftar pada kartu anggota.

Selain mendapatkan informasi kegiatan, kebanyakan perusahaan atau toko akan memberikan diskon lebih menarik kepada anggotanya yang sudah mendaftar membership, loh.

4. Gunakan Google

Selain mengetahui informasi promo lewat akun sosial media resmi, info promosi yang menarik juga bisa didapatkan lewat Google, loh. Jika tak ingin ribet, langsung ketik info promo produk yang Anda cari di Google.

Atau, Anda juga bisa mengetikkan info promo dari toko atau perusahaan yang ingin Anda ketahui. Nantinya, Google akan menampilkan beberapa informasi terkait, seperti website resmi, berita, hingga sosial media yang menampilkan promo tersebut.

Baca Juga: 4 Cara Utama biar Data dan Akun Sosmed Aman dari Hacker

5. Pakai e-commerce

E-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, TikTok Shop dan lain sebagainya, bisa digunakan untuk mendapatkan promo besar.

Di tanggal tertentu setiap bulannya, seperti 1.1, 2.2, dan seterusnya, selalu ada promo besar yang bisa digunakan untuk check out barang impian dengan harga miring. Promo gratis biaya pengiriman pun juga bisa didapatkan saat memesan dengan menggunakan e-commerce.

6. Nonton live

Jadi salah satu cara promosi terbaru, siapa sangka nonton live online shop bisa mendapatkan promo menarik.

Pengguna sosial media atau e-commerce tentu sudah tak asing dengan fitur live di mana akun penjual bisa berinteraksi langsung dengan calon pembeli yang menonton penjual berjualan langsung.

Diskon maupun promo saat live pun dikenal lebih banyak dibanding saat membeli barang tanpa pakai diskon live, loh.

Itulah tadi beberapa cara agar Anda bisa mendapatkan informasi promo lebih mudah. Yuk, coba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia