7 Hewan Pembawa Keberuntungan Bagi Pasangan dalam Hubungan Percintaan



MOMSMONEY.ID - Sejak zaman dahulu, hewan sudah menjadi simbol atau jimat keberuntungan dalam kepercayaan tertentu. Masyarakat dunia bahkan percaya hewan-hewan tertentu dapat menjadi pembawa keberuntungan ataupun pembawa sial untuk kejadian-kejadian yang akan datang.

Nah berikut ini, ada juga deretan hewan yang dianggap sebagai pembawa keberuntungan bagi pasangan dalam hubungan percintaan. Mari simak bersama-sama.

Baca Juga: 6 Perilaku Hewan yang Mirip Manusia, Ada yang Sangat Romantis hingga Doyan Berjudi


Kura-kura

Kura-kura sudah lama dikenal dalam budaya Tiongkok, Hindu, dan Jepang sebagai hewan pembawa keberuntungan dalam banyak hal.

Mengutip Fakaza News, kura-kura melambangkan umur yang panjang & kesejahteraan. Pergerakannya yang lambat dipandang sebagai simbol kesabaran & pertahanan dalam hubungan percintaan.

Cangkang kura-kura juga melambangkan keselamatan & keamanan yang fungsinya sebgai perisai  terhadap energi negatif yang dapat merusak hubungan.

Baca Juga: 8 Hewan Terkuat di Dunia, Ada Gajah Sabana Afrika hingga Beruang Grizzly

Tikus padang rumput

Tikus padang rumput (Microtus Pennsylvanicus) adalah salah satu hewan pembawa keberuntungan dalam hubungan percintaan. Bahkan hingga ada buku berjudul “Make Love Like a Prairie Vole” yang menggunakan perumpamaan hewan pengerat ini dalam hubungan cinta.

Mengutip PETA, salah satu rahasia kebahagiaan perkawinan Tikus Padang Rumput adalah karena adanya hormon Oksitosin yang dikenal sebagai hormon cinta.

Hewan-hewan ini juga seringkali bekerja sama dalam membangun sarang hingga membesarkan bayi mereka sepanjang hidup berdua.

Baca Juga: 8 Hewan yang Punya Kebiasaan Tidur Super Aneh, Ada yang Berdiri Membuka Mata

Angsa

Angsa adalah hewan yang benar-benar mengaplikasikan istilah “bersama dalam keadaan sakit dan sehat” dalam kehidupan percintaannya. Jika seekor angsa sakit/terluka, maka pasangannya akan menolak pergi meski musim dingin sudah dekat.

Jika ada angsa yang mati, maka pasangannya akan berkabung & menghabiskan sisa hidupnya mengasingkan diri tanpa kawin dengan pasangan lainnya.

Itulah mengapa angsa kerap disebut sebagai hewan pembawa keberuntungan bagi pasangan karena simbol percintaan mereka yang begitu erat dan abadi.

Baca Juga: 6 Kisah Hewan Penyelamat yang Bersejarah di Dunia, Bikin Hati Tersentuh!

Ikan mas

Ikan mas adalah 1 dari 8 simbol suci Buddha yang melambangkan kelimpahan, kesuburan, dan harmoni.

Masyarakat Yunani Kuno juga menganggap hewan peliharaan ini dapat membawa keberuntungan dalam kehidupan pernikahan mereka, dikutip dari Mom.com.

Sementara masyarakat  Mesir membawa ikan mas ke dalam rumah karena dipercaya akan menambahkan energi positif dalam kehidupan rumah tangga.

Baca Juga: Deretan Hewan Unik yang Tak Makan dalam Hitungan Bulanan hingga Tahunan

Burung bangau

Burung bangau mempunya makna spiritual. Mengutip Natural Habitat Adventures, agama Hindu mengaitkan hewan ini dengan Dewa Siwa yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan dan kemakmuran.

Sementara dalam agama Kristern, burung bangau dipandang sebagai simbol kebangkitan dan harapan. Hewan yang satu ini dianggap membawa keberuntungan dalam hubungan percintaan, sebab mereka akan kawin dan berpasangan seumur hidupnya.

Baca Juga: 5 Hewan Lucu yang Hobi Tidur, Koala Tidurnya Paling Lama

Lovebird

Lovebird adalah burung kecil yang menggemaskan dan dianggap sebagai simbol keberuntungan dalam percintaan karena melambangkan kasih sayang, harmoni, dan persahabatan.

Sesuai dengan namanya, burung ini sangat romantis dan saling sayang terhadap pasangannya masing-masing. Mereka seringkali berpelukan sebagai pengingat akan pentingnya keintiman & perhatian dalam hubungan.

Baca Juga: 11 Ikan Pembawa Hoki dan Kesuksesan Menurut Fengshui Cina, Wajib Pelihara!

Berang-berang

Berang-berang juga dianggap sebagai hewan pembawa keberuntungan dalam percintaan.

Berang-berang akan hidup selama 2 tahun bersama ibu & ayah mereka. Setelah itu mereka akan pindah & mencari pasangannya sendiri, namun tetap akan dekat dengan orang tuanya.

Pasangan hewan ini juga akan tetap bersama-sama selama 20 tahun pernikahan mereka.

Itulah beberapa jenis hewan pembawa keberuntungan dalam hubungan percintaan. Adakah di antara hewan-hewan di atas yang ingin Anda pelihara?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Raissa Yulianti