7 Rekomendasi Aplikasi Staking ETH Dengan Bunga Tertinggi



MOMSMONEY.ID - Perkembangan dunia cryptocurrency yang semakin pesat, menjadikan aset crypto sebagai instrumen investasi yang sekarang ini banyak disukai oleh generasi muda. Meski mengandung resiko yang tinggi tapi dapat memberikan keuntungan yang besar.

Namun untuk kamu yang tidak ingin mengambil resiko yang besar, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan crypto tanpa harus trading. Kamu bisa menggunakan metode staking untuk aset crypto. Bisa staking Bitcoin maupun staking ETH.

Pengertian Staking Crypto


Staking crypto merupakan salah satu fitur yang menarik untuk mendapatkan keuntungan. Sederhananya fitur ini akan memberikan pengembalian bunga yang tinggi melalui cryptocurrency. Terdapat berbagai metode yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan tersebut.

Staking menjadi fitur yang sering digunakan selain trading. Sedangkan tujuannya kamu akan mendapatkan penghasilan pasif dari aset crypto yang kamu tabung. Caranya dengan meningkatkan ketersedian dari aset crypto kamu dan aksesibilitas layanan keuangan yang terdesentralisasi.

Secara teori, ketika aset crypto yang kamu lakukan buat staking maka tidak dapat ditarik kapan saja. Karena ada jangka waktu yang telah ditetapkan. Tetapi beberapa protokol atau layanan staking memiliki rencana staking fleksibel yang memungkinkan kamu menarik aset kapan saja tanpa penalti.

Berikut adalah tempat terbaik untuk berinvestasi dalam mata uang crypto berdasarkan tingkat pengembalian dan keamanan serta berbagai jenis mata uang crypto yang dapat diinvestasikan:

1. Pintu

Pintu merupakan aplikasi crypto pemula yang memiliki fitur staking ETH yang paling menarik. Aplikasi crypto ini menawarkan layanan luar biasa. Di sini kamu dapat menyetor stablecoin USDC dan USDT dengan bunga mulai dari 5% per tahun.

Selain itu, kamu juga memiliki banyak keuntungan seperti kamu juga dapat mengalokasikan 8 koin/token lainnya dengan bunga kompetitif. Selain itu, jika kamu berinvestasi di Pintu Token (PTU), maka kamu akan mendapatkan bunga tambahan.

Pembayaran bunga pada Pintu staking dilakukan setiap jam. Pokok dapat ditarik kapan saja dan tidak ada jumlah investasi minimum. Untuk masalah hukum dan keamanan, Pintu merupakan salah satu bursa crypto yang telah terdaftar dan berlisensi oleh BAPPEBTI. Artinya Pintu diawasi oleh pemerintah, sehingga memiliki jaminan keamanan dari modal para investor.

Nah, untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Saat ini, PINTU memiliki lebih dari 200 aset crypto yang diperdagangkan serta banyak fitur dan produk unggulan inovatif dan edukatif seperti Limit Order, Auto DCA, Pintu Earn, Referral System, PTU Staking, dan Pintu Kelas Academy.

Ayo berinvestasi dan download aplikasi Pintu sekarang!

2. Coinbase

Aplikasi staking ETH selanjutnya adalah Coinbase. Aplikasi Coinbase adalah exchange crypto tertua, menawarkan layanan terbaik dan pengembalian hingga 5,75% per tahun. Kamu dapat menyetor stablecoin USDC, USDT, dan DAI, serta 6 koin lainnya. Pokok dapat ditarik kapan saja dan pokok minimum yang harus dibayar di Coinbase adalah $1.

Keamanan sangat penting dalam dunia cryptocurrency. Oleh karena itu, dari segi keamanan, Coinbase telah diuji keamanan sibernya dan mendapat peringkat AAA dari cer.live.

3. Crypto

Aplikasi staking lainnya yang memberikan bunga tinggi adalah crypto.com. Suku bunga pada aplikasi bisa dibilang sangat kompetitif karena suku bunga USDC, USDT, dan DAI adalah 6,5% per tahun. Selain itu, terdapat lebih dari 40 koin/token yang dapat diinvestasikan dengan bunga 3-12,5% per tahun.

Kamu juga dapat berinvestasi di Chronos (CRO), koin utilitas Crypto untuk mendapatkan pendapatan bunga tambahan. Sedangkan dari segi keamanan, Crypto berada di urutan teratas menurut rating cer.live

 4. Triv

Pilihan aplikasi staking ETH selanjutnya kamu bisa memilih Triv.  Aplikasi Triv adalah exchange crypto yang sudah lama berdiri di Indonesia. Mereka memulai bisnisnya pada tahun 2014. Triv juga menawarkan kepemilikan dan diversifikasi kepentingan hingga 13% per tahun.

Selain itu, Triv juga memiliki 21 koin/token yang bisa kamu investasikan di Triv. Untuk memulai staking dengan Triv, diperlukan modal minimal Rp 100.000. Modalnya kecil banget, jadi orang bisa staking di Triv.

Triv juga menjamin Bitgo Custodian dan Lloyd Insurance akan melindungi modal pengguna sebesar Rp 1,45 triliun.

5. Binance

Binance menawarkan staking stablecoin dengan suku bunga tinggi. Untuk staking BUSD dan USDT, Binance membebankan bunga antara 0,28% dan 8% per tahun tergantung pada jumlah statistik koin.

Suku bunga tahunan BUSD/USDT

0 - 1000 8%

1.000 - 10.000 0,8%

10.000 0,28%

Tidak hanya itu, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan di Binance, salah satunya selain stablecoin, Binance juga menawarkan staking berbagai koin/token pilihan dari sistem DeFi. Ada 284 koin/token yang dapat kamu investasikan di Binance dengan keuntungan berbeda.

Modal minimum yang dapat kamu peroleh di Binance bervariasi tergantung pada koin/token yang akan diinvestasikan. Dari segi keamanan, Binance merupakan bursa yang sangat memperhatikan keamanan, yang tidak terkait dengan pengelolaan kasus selain kesalahan pengguna, seperti peretasan. Sehingga para investor merasa nyaman dalam melakukan staking.

Selain itu, Binance memiliki sistem dana lindung nilai SAFU yang menghasilkan dana perdagangan untuk melindungi dari kejadian tak terduga. Faktanya, Binance menerima peringkat AAA dari perusahaan keamanan siber cer.live.

6. Nexo

Nexo adalah platform staking ETH yang menawarkan 31 opsi staking crypto dengan bunga variabel hingga 16% per tahun. Terdapat pilihan yang lebih spesifik di Nexo dibandingkan platform lain yaitu: USDT, USDC, BUSD, USDP, TUSD dan DAI dengan tingkat bunga hingga 8% per tahun.

Bunga ditawarkan setiap hari dan kamu dapat memilih staking variabel atau staking terkunci dengan bonus bunga tambahan. Nexo menjamin keamanan uang pengguna dengan perlindungan asuransi dan deposit $775 jika terjadi kejadian tak terduga seperti peretasan.

Dalam dunia cryptocurrency, terdapat sistem staking yang dapat menciptakan minat berupa bunga yang cocok bagi sebagian orang yang ingin terus mendapatkan uang dan tidak melalui trading. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan staking.

7. OKX

OKX merupakan aplikasi exchange crypto dunia dengan lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia dan lebih dari 340 mata uang crypto ditawarkan. Platform ini juga menawarkan layanan staking yang terintegrasi dengan program penghasilan OKX.

Pertukaran ini menawarkan APY hingga 50% tergantung pada jenis crypto  yang diinvestasikan. Beberapa contohnya adalah:

HBAR: 22,17%

ZBC: 50%

GLMR: 53,07%

ATOM: 19,84%

IOST: 32,16%

Banyak koin memiliki beberapa ketentuan staking yang tersedia, mulai dari 15 hingga 120 hari. Beberapa koin bahkan memiliki opsi staking fleksibel yang tidak mengharuskan pengguna mengunci aset crypto mereka dalam jangka waktu tertentu. Selamat berinvestasi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal