80% premi Simas Net berasal dari jalur affinity



JAKARTA. Affinity partner masih jadi andalan PT Asuransi Simas Net dalam meraup premi. Dalam tiga bulan pertama tahun ini, kanal distribusi tersebut menyumbang sekitar 80% terhadap total perolehan premi mereka.

Sepanjang kuartal I 2015, perolehan premi perseroan mencapai Rp 20 miliar. Artinya, sekitar Rp 16 miliar berasal dari mitra-mitra bisnis mereka. "Baru sekitar 20% yang dari direct sales melalui online," ujar Teguh Aria Djana, Direktur Utama Simas Net.

Menurut dia, sejak berdiri di tahun lalu mereka memang masih mengandalkan mitra bisnis mereka dalam berbisnis. Sembari terus memperkuat infrastruktur online dalam berjualan asuransi.


Simas Net juga bakal memperbanyak affinity partner mereka sebagai saluran penjualan. Dari delapan mitra yang mereka miliki saat ini, Teguh bilang setidaknya ia mengincar dua mitra tambahan lagi untuk mereka gandeng di 2015 ini.

Kedua calon mitra yang mereka incar ini disebutnya berasal dari segmen retailer untuk mengincar volume nasabah yang besar. Saat ini mitra bisnis perseroan disebutnya berasal dari berbagai sektor mulai dari retailer, distributor, hingga industri telekomunikasi.

Namun dari delapan mitra yang mereka punya saat ini, dia bilang baru sekitar separuhnya yang sudah menghasilkan premi cukup besar secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto