KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan Kereta Cepat Whoosh berhasil menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan teknologi digital dalam pembelian tiket sejak diluncurkan. Mengutip Infopublik.id, terbukti, dari total 6,06 juta tiket yang terjual sepanjang tahun 2024, sebanyak 83% atau 5 juta tiket merupakan hasil penjualan melalui sistem online. Sisanya, sebanyak 17% atau sekitar 1 juta tiket, terjual melalui loket di stasiun. Rinciannya adalah sebagai berikut. Dari kanal online, aplikasi Whoosh menjadi pilihan utama masyarakat dengan kontribusi sebesar 2,5 juta tiket atau 42% dari total penjualan. Kemudian disusul oleh kanal mitra penjualan sebanyak 1,7 juta tiket, website ticket.kcic.co.id sebanyak 541 ribu tiket, dan Ticket Vending Machine (TVM) yang turut melayani 190 ribu tiket.
83% Tiket Whoosh Terjual Melalui Sistem Online di Sepanjang 2024
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan Kereta Cepat Whoosh berhasil menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan teknologi digital dalam pembelian tiket sejak diluncurkan. Mengutip Infopublik.id, terbukti, dari total 6,06 juta tiket yang terjual sepanjang tahun 2024, sebanyak 83% atau 5 juta tiket merupakan hasil penjualan melalui sistem online. Sisanya, sebanyak 17% atau sekitar 1 juta tiket, terjual melalui loket di stasiun. Rinciannya adalah sebagai berikut. Dari kanal online, aplikasi Whoosh menjadi pilihan utama masyarakat dengan kontribusi sebesar 2,5 juta tiket atau 42% dari total penjualan. Kemudian disusul oleh kanal mitra penjualan sebanyak 1,7 juta tiket, website ticket.kcic.co.id sebanyak 541 ribu tiket, dan Ticket Vending Machine (TVM) yang turut melayani 190 ribu tiket.
TAG: