9 Aplikasi yang Bisa Ditambahkan ke Pusat Kontrol iOS 18



MOMSMONEY.ID - Apple telah membuat Pusat Kontrol untuk memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasi yang berguna. Terdapat sembilan aplikasi yang bisa ditambahkan ke Pusat Kontrol iOS 18.

Pusat Kontrol di iOS 18 memiliki perbedaan dari sebelumnya. Anda dapat menyesuaikan Pusat Kontrol iOS 18 dengan mudah. 

Nah, berikut terdapat referensi sembilan aplikasi yang bisa ditambahkan ke Pusat Kontrol iOS 18:


Baca Juga: Fitur iOS 18 yang Jadi Favorit Pengguna iPhone dan Dinilai Berguna

1. Waterllama

​​Aplikasi berfitur lengkap ini memungkinkan Anda melacak kadar air dari apa pun yang Anda minum, termasuk lebih dari 40 minuman populer.

Aplikasi ini menyediakan pengingat cerdas sepanjang hari untuk memastikan Anda ingat untuk minum air. Aplikasi ini menyesuaikan jumlah air yang Anda butuhkan tergantung pada tingkat aktivitas, berat badan, iklim, dan jenis kelamin.

Dengan widget Pusat Kontrol aplikasi, Anda dapat membuka aplikasi atau dengan cepat menambahkan jumlah air atau minuman lain yang Anda inginkan ke total asupan harian Anda. Kedua widget tersebut juga dianimasikan untuk membuat minum menjadi lebih menyenangkan.

2. Halide Mark II

Jika Anda mencari aplikasi Kamera Apple yang lebih canggih, Halide Mark II harus menjadi pilihan utama Anda.

Aplikasi ini memiliki antarmuka gestur yang mudah digunakan yang dapat Anda gunakan dengan satu tangan dan alat hebat lainnya seperti kontrol eksposur manual lengkap termasuk kecepatan rana, ISO, dan white balance.

Anda dapat melewati pemrosesan gambar Apple untuk mendapatkan gambar yang sempurna tanpa tampilan yang sangat diproses.

Baca Juga: 5 Fitur Tersembunyi di Samsung Mirip iOS 18 yang Tidak Diketahui Pengguna

Meskipun aplikasi ini memiliki widget Pusat Kontrol untuk meluncurkan aplikasi dengan cepat, aplikasi ini juga merupakan pengganti yang sempurna untuk aplikasi Kamera Apple di Layar Terkunci iOS 18 yang dapat disesuaikan. 

3. Todoist

Todoist dapat membantu Anda melacak hampir semua tugas yang dapat dibayangkan. Berkat teknologi bahasa alami, mudah untuk menambahkan tugas yang terjadi sekali atau berulang. 

Untuk tugas yang lebih rumit, Anda dapat membuat proyek yang dapat dilihat sebagai daftar, papan, atau kalender untuk mengelola waktu dan tugas Anda.

Dengan menggunakan widget Pusat Kontrol, Anda dapat dengan cepat menambahkan tugas ke aplikasi atau membuka aplikasi dalam tampilan tertentu, seperti tugas yang perlu Anda selesaikan hari ini di tempat kerja atau bahkan dalam kehidupan pribadi Anda.

4. Pencarian Kamus

Selain kamus yang lengkap, aplikasi ini menawarkan sejumlah alat perbendaharaan kata yang hebat bagi siapa saja yang ingin meningkatkan keterampilan bahasa mereka.

Aplikasi ini membantu membuat bahasa menjadi lebih hidup dengan fitur Kata Hari Ini yang menampilkan ilustrasi yang hebat. Ketuk kartu untuk mengetahui lebih lanjut tentang kata tersebut, seperti asal usul dan sinode.

Anda akan menemukan sejumlah tindakan yang dapat ditambahkan ke Pusat Kontrol dengan widget aplikasi. Anda dapat membuka aplikasi dengan cepat untuk mencari kata melalui teks dan memindai kata dengan kamera untuk melihat definisinya.

Atau, memulai Mode Membaca aplikasi, yang akan menyediakan Aktivitas Langsung untuk membantu Anda menemukan makna kata dengan cepat dari Dynamic Island atau Layar Terkunci.

Baca Juga: Daftar 4 HP Flagship Terbaik September 2024 yang Jadi Unggulan

5. Spark

Spark membuat pengelolaan email Anda menjadi lebih mudah. ​​Salah satu fitur terbaik aplikasi ini adalah ia akan secara otomatis mengurutkan pesan-pesan terpenting di bagian atas kotak masuk Anda. 

Buletin dan notifikasi akan secara otomatis dikelompokkan di bawah sehingga Anda dapat menanganinya nanti.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan beberapa akun email sekaligus. Fitur menarik lainnya termasuk AI bawaan untuk membantu menulis email untuk Anda dan fungsionalitas untuk berkolaborasi dengan anggota tim.

Ini juga merupakan cara hebat untuk mengoptimalkan produktivitas email Anda di Mac. 

Aplikasi ini menawarkan empat widget yang dapat Anda tambahkan ke Pusat Kontrol. Anda dapat meluncurkan aplikasi dengan cepat untuk menulis email, mencari, langsung membuka lampiran, atau melihat kalender.

6. Lumy

Baik Anda ingin mengambil gambar yang sempurna dengan cahaya yang bagus atau mencari waktu yang ideal untuk aktivitas luar ruangan lainnya, Lumy dapat membantu. 

Aplikasi ini dapat memberi tahu Anda informasi tentang peristiwa matahari besar seperti matahari terbit, matahari terbenam, golden hour, dan banyak lagi di lokasi Anda.

Setelah matahari terbenam, aplikasi ini juga akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang bulan dan siklusnya.

Aplikasi ini bahkan terintegrasi dengan pencatatan suasana hati di aplikasi Kesehatan dan dapat menyarankan waktu di luar ruangan untuk membantu suasana hati Anda.

Baca Juga: Cara Membisukan Pemberitahuan di iPhone agar Tidak Mengganggu

Selain membuka aplikasi dengan cepat dari widget Pusat Kontrol, Anda juga dapat memilih untuk memulai penghitung waktu Aktivitas Langsung untuk peristiwa tertentu seperti matahari terbenam atau golden hour atau menerima pemberitahuan untuk peristiwa tersebut.

7. Crouton

Crouton memudahkan Anda memasak. Aplikasi ini berfungsi sebagai pengatur resep sekaligus perencana makanan. Sebelum memulai minggu, Anda dapat merencanakan minggu Anda dengan resep yang tersimpan di aplikasi.

Crouton bahkan dapat membuat rencana secara otomatis. Saat waktunya memasak, mode langkah demi langkah yang unik memungkinkan Anda untuk fokus pada satu langkah saja dalam satu waktu, baik untuk bahan maupun kuantitasnya.

Anda bahkan dapat berpindah dari satu langkah ke langkah lainnya dalam mode hands-free sehingga tangan Anda yang kotor tidak perlu menyentuh layar.

Widget Pusat Kontrol aplikasi menyediakan akses sekali sentuh ke fitur impor resep aplikasi. Berkat AI, Anda dapat mengimpor resep dengan satu foto, bukan entri manual. Widget ini juga mendukung teks biasa dan gambar.

8. Plinky

Plinky membantu Anda menyimpan tautan apa pun yang dapat Anda temukan, baik itu video, artikel, kiriman media sosial, atau yang lainnya. Dengan ekstensi aplikasi ini, Anda dapat menyimpan tautan dengan satu ketukan di Safari atau peramban populer lainnya.

Di aplikasi ini, Anda dapat menggunakan folder dan tag untuk mengatur tautan tersimpan berdasarkan tema umum seperti berita atau hiburan.

Dengan widget Pusat Kontrol, Anda dapat dengan cepat meluncurkan salah satu tindakan aplikasi, seperti menyimpan tautan yang disalin atau memilih tag atau folder di aplikasi untuk diakses.

Baca Juga: 5 Tips Mengosongkan Ruang Penyimpanan iPhone untuk Download iOS 18 Terbaru

9. Peak

Peak memudahkan Anda untuk lebih memahami sasaran kebugaran Anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat dasbor khusus dengan metrik yang ingin Anda lihat, seperti langkah, latihan, lingkaran aktivitas, dan banyak lagi.

Setiap metrik juga dapat menampilkan blok seperti bagan, sasaran, total, dan tren untuk pemahaman yang lebih baik.

Jika Anda tidak ingin membuka aplikasi setiap kali ingin melihat informasi yang relevan, Anda dapat mengandalkan widget Layar Utama atau Layar Terkunci aplikasi.

Anda dapat menggunakan widget Pusat Kontrol aplikasi untuk melihat sasaran atau blok yang disematkan dengan cepat, melihat kemajuan untuk metrik apa pun, dan mencatat informasi penting seperti berat badan atau BMI.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa ditambahkan di Pusat Kontrol iOS 18. Selamat mencoba!

Selanjutnya: Pertumbuhan Kredit Double Digit Topang Kinerja Laba Bank KBMI 4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria