9 Olahraga Pembakar Kalori Paling Banyak Biar Cepat Kurus



MOMSMONEY.ID - Rahasia punya badan ideal. Lakukan beberapa olahraga pembakar kalori paling banyak biar cepat kurus berikut ini, ya. 

Jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan dengan cepat, memilih olahraga yang membakar banyak kalori adalah salah satu kuncinya.

Setiap jenis olahraga memiliki intensitas dan manfaat yang berbeda, tetapi beberapa di antaranya terkenal karena kemampuannya dalam membakar kalori dengan cepat dan efektif.


Bersumber dari Healthline, di bawah ini adalah beberapa olahraga pembakar kalori paling banyak biar cepat kurus:

1. Lari Lutut Tinggi

Lari lutut tinggi merupakan latihan kardiovaskular yang intens, yang dapat meningkatkan detak jantung sekaligus memperkuat bagian bawah tubuh.

Dalam 30 menit latihan, Anda bisa membakar antara 240 hingga 355 kalori. Cara melakukannya adalah dengan berlari di tempat sambil mengangkat lutut setinggi mungkin, dan mengayunkan lengan dengan intens.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Jus Buat Diet Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

2. Butt Kicks

Mirip dengan lari lutut tinggi, butt kicks adalah latihan kardio yang efektif membakar kalori dengan cepat. Dalam 30 menit, Anda bisa membakar kalori dengan jumlah yang sama seperti lari lutut tinggi.

Lakukan gerakan ini dengan mengangkat tumit ke arah pantat secara bergantian sambil memompa lengan dengan aktif.

Baca Juga: Menilik Khasiat Susu Kedelai untuk Diet Menurunkan Berat Badan

3. Mountain Climbers

Mountain climbers adalah latihan kardio yang melibatkan seluruh tubuh. Latihan ini melibatkan berbagai otot dan dapat membakar hingga 355 kalori dalam 30 menit.

Untuk melakukannya, mulai dari posisi plank dengan tangan di bawah bahu, lalu tarik lutut ke arah dada secara bergantian sambil menjaga inti tubuh tetap aktif.

4. Berenang

Berenang tidak hanya membakar kalori, tetapi juga meningkatkan kekuatan otot serta kapasitas kardiovaskular. Dalam 30 menit berenang, Anda bisa membakar antara 198 hingga 294 kalori. Ini adalah pilihan latihan berdampak rendah yang cocok bagi Anda yang memiliki masalah sendi.

Baca Juga: Kalori Mie Instan Goreng, Amankah untuk Diet?

5. Bersepeda Stasioner

Bersepeda menggunakan sepeda stasioner, terutama dengan latihan interval intensitas tinggi, sangat efektif untuk membakar kalori. Dalam 30 menit, Anda bisa membakar antara 210 hingga 311 kalori.

6. Sprint

Sprint adalah cara cepat untuk membakar banyak kalori dalam waktu singkat. Pengeluaran kalorinya mirip dengan lari lutut tinggi dan mountain climbers. Sprint merupakan pilihan yang efisien jika Anda memiliki waktu terbatas tetapi ingin membakar kalori dengan cepat.

Baca Juga: Ini lo Jadwal Makan Diet Pemula yang Efektif untuk Turunkan BB, Cek yuk

7. Berjalan

Berjalan di sekitar rumah atau di halaman bisa membantu Anda membakar kalori, terutama jika Anda sedang dalam masa pemulihan atau memiliki keterbatasan mobilitas.

Meski kalori yang dibakar tidak sebanyak olahraga intens lainnya, berjalan tetap menjadi pilihan yang baik untuk kesehatan jantung dan tubuh.

8. Aerobik

Latihan aerobik di rumah, seperti Zumba atau Bokwa, bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membakar kalori sambil menikmati musik favorit.

Jenis latihan ini bisa meningkatkan detak jantung dengan cepat, sehingga efektif untuk membakar kalori.

Baca Juga: Kenapa Rasanya Ingin Tidur Terus Sepanjang Hari? Ini Penyebabnya!

9. Jumping Jack dan Lompat Tali

Baik jumping jack maupun lompat tali adalah latihan yang bisa dilakukan di ruang terbatas dan tidak membutuhkan peralatan yang rumit. Kedua latihan ini sangat baik untuk meningkatkan detak jantung dan membakar kalori dengan cepat.

Itulah beberapa rekomendasi olahraga pembakar kalori paling banyak biar cepat kurus. Semoga bermanfaat!

Selanjutnya: KPU Jakarta Siapkan Tiga Kali DebatCagub dan Cawagub

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rezki Wening Hayuningtyas