9 Ragam Jenis Lidah Mertua yang Menakjubkan, Cocok Jadi Tanaman Hias di Rumah



MOMSMONEY.ID - Lidah mertua memiliki beragam jenis yang menakjubkan. Artikel ini memiliki 9 aneka ragam lidah mertua yang menakjubkan. 

Anda dapat merawat beraneka ragam lidah mertua yang menakjubkan untuk dijadikan sebagai tanaman dekorasi di rumah. 

Banyaknya jenis lidah mertua ini cocok disimpan di kamar dan di dalam ruangan rumah Anda.


Baca Juga: Rekomendasi 6 Jenis Kaktus Unik yang Cocok Jadi Hiasan di Kamarmu

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini 9 ragam jenis lidah mertua yang menakjubkan. 

1. Moonshine

Dengan daunnya yang berwarna hijau keperakan dan sentuhan warna putih yang halus, Tanaman Ular Moonshine cocok untuk area yang lebih kecil.

2. Sarang Burung Emas

Tanaman Ular Sarang Burung Emas merupakan varietas kompak. Daun hijau atau kuning yang kaya dihiasi dengan tepi kuning keemasan, menciptakan kontras yang menarik secara visual.

3. Karang Hitam

Baca Juga: Tanaman Lidah Mertua Layu dan Terkulai? Ini yang Bisa Anda Lakukan

Itu menonjol dengan daunnya yang hijau tua dengan warna hampir hitam. Pewarnaan daun yang dalam dan corak horizontal menjadikannya titik fokus. 

4. Emas Hitam 

Tanaman Ular Emas Hitam sesuai dengan namanya dengan daun berwarna hijau tua dengan pinggiran kuning keemasan.

5. Cleopatra

Cleopatra memiliki pola variegasi yang unik, menampilkan corak garis-garis hijau yang rumit, menyerupai hiasan kepala ratu legendaris.

6. Sayuri

Sayuri memiliki daun beraneka ragam yang anggun menampilkan nuansa hijau dan putih. Ini menjadi tanaman sudut yang bagus karena dapat mencapai ketinggian hingga 3-5 kaki.

7. Whitney 

Whitney memiliki daun lebar dengan garis-garis mencolok serta bintik-bintik putih dan kuning di tepinya. Daunnya sedikit melengkung, menambah sentuhan anggun pada tampilan keseluruhan.

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Terbaik Tahun 2024, Cocok Jadi Dekorasi Rumah

8. Golden Flame

Dengan dedaunan berwarna kuning keemasan dan hijau, Golden Flame meniru nyala api yang berkedip-kedip. Ini pasti tanaman meja yang bagus!

9. Francisii

Francisii memiliki daun ramping seperti bilah dengan nuansa hijau dan kuning, menciptakan tampilan yang dinamis dan unik.

Jadi itulah beberapa ragam jenis lidah mertua yang menakjubkan. Anda dapat menjadikan sebagai tanaman hias di dalam rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria