MOMSMONEY.ID - Pandemi jelas mengubah industri hiburan di Indonesia. Di saat jutaan orang Indonesia bekerja dan berada di rumah, konsumsi konten digital kian meroket. Secara spesifik, konsumen Indonesia lebih cepat mengadopsi layanan TV streaming (yang dikenal juga sebagai over-the-top atau OTT). Layanan OTT pun memungkinkan penonton untuk melakukan streaming konten video profesional melalui internet sesuai keinginan, dari perangkat apa saja termasuk Smart TV, komputer pribadi, atau perangkat seluler. Meningkatnya konsumsi OTT di tanah air pun memberikan peluang bagi pengiklan untuk menjangkau dan menjalin interaksi dengan audiens. Tak heran jika para pengiklan selalu mengikuti tren dan aktif memantau platform OTT. Menurut The Trade Desk, Perusahaan teknologi penyedia layanan digital, ada lebih dari 66 juta penonton OTT di Indonesia yang rata-rata menyaksikan 3 miliar jam konten OTT setiap bulannya. Hal ini merupakan peluang signifikan bagi pengiklan untuk menjadikan OTT sebagai salah satu kanal yang berkembang pesat untuk menjangkau audiens yang lebih luas.
95% Penonton OTT Rela Menyaksikan Iklan Gratis di Lapaknya
MOMSMONEY.ID - Pandemi jelas mengubah industri hiburan di Indonesia. Di saat jutaan orang Indonesia bekerja dan berada di rumah, konsumsi konten digital kian meroket. Secara spesifik, konsumen Indonesia lebih cepat mengadopsi layanan TV streaming (yang dikenal juga sebagai over-the-top atau OTT). Layanan OTT pun memungkinkan penonton untuk melakukan streaming konten video profesional melalui internet sesuai keinginan, dari perangkat apa saja termasuk Smart TV, komputer pribadi, atau perangkat seluler. Meningkatnya konsumsi OTT di tanah air pun memberikan peluang bagi pengiklan untuk menjangkau dan menjalin interaksi dengan audiens. Tak heran jika para pengiklan selalu mengikuti tren dan aktif memantau platform OTT. Menurut The Trade Desk, Perusahaan teknologi penyedia layanan digital, ada lebih dari 66 juta penonton OTT di Indonesia yang rata-rata menyaksikan 3 miliar jam konten OTT setiap bulannya. Hal ini merupakan peluang signifikan bagi pengiklan untuk menjadikan OTT sebagai salah satu kanal yang berkembang pesat untuk menjangkau audiens yang lebih luas.