KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyampaikan ada banyak perusahaan asuransi jiwa yang mulai mengerem atau menahan untuk memasarkan produk asuransi kesehatan pada 2024. Hal itu dikarenakan berbagai tantangan yang menerpa sektor asuransi kesehatan mulai dari inflasi medis hingga overtreatment. Ketua Bidang Produk, Manajemen Risiko, dan GCG AAJI Fauzi Arfan mengatakan upaya pengereman pemasaran itu dilakukan sebagai langkah pembenahan perusahaan asuransi jiwa untuk produk asuransi kesehatan yang dimiliki mereka. "Tahun lalu, banyak yang mulai mengerem atau menahan untuk jual produk kesehatan. Mereka agak mengerem penjualan asuransi kesehatannya sampai yakin bahwa secara klaim itu lebih terkontrol," ungkapnya dalam konferensi pers di Kantor AAJI, Jakarta Pusat, Jumat (28/2).
AAJI: Banyak Asuransi Jiwa yang Menahan Pasarkan Produk Asuransi Kesehatan pada 2024
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyampaikan ada banyak perusahaan asuransi jiwa yang mulai mengerem atau menahan untuk memasarkan produk asuransi kesehatan pada 2024. Hal itu dikarenakan berbagai tantangan yang menerpa sektor asuransi kesehatan mulai dari inflasi medis hingga overtreatment. Ketua Bidang Produk, Manajemen Risiko, dan GCG AAJI Fauzi Arfan mengatakan upaya pengereman pemasaran itu dilakukan sebagai langkah pembenahan perusahaan asuransi jiwa untuk produk asuransi kesehatan yang dimiliki mereka. "Tahun lalu, banyak yang mulai mengerem atau menahan untuk jual produk kesehatan. Mereka agak mengerem penjualan asuransi kesehatannya sampai yakin bahwa secara klaim itu lebih terkontrol," ungkapnya dalam konferensi pers di Kantor AAJI, Jakarta Pusat, Jumat (28/2).