KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tenaga pemasaran agensi dinilai masih jadi salah satu andalan dalam bisnis asuransi jiwa. Meski, tantangan di saluran pemasaran ini pun makin besar. Menurut Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonsia (AAJI) Hendrisman Rahim saluran pemasaran ini bakal jadi salah satu sumber bisnis utama bagi pelaku industri. "Saya melihat setidaknya dalam lima tahun ke depan agen masih memiliki peranan yang krusial," kata dia, Jumat (3/8). Hendrisman menyebut, dalam memasarkan produk asuransi jiwa, pasar masih membutuhkan kehadiran agen yang bisa menjembatani antara kebutuhan nasabah dengan kemampuan perusahaan asuransi. Dimana tenaga agensi disebutnya memiliki kedekatan emosional untuk membantu calon nasabah dalam mengelola perencanaan keuangan.
AAJI: Lima tahun ke depan peran agen masih krusial
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tenaga pemasaran agensi dinilai masih jadi salah satu andalan dalam bisnis asuransi jiwa. Meski, tantangan di saluran pemasaran ini pun makin besar. Menurut Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonsia (AAJI) Hendrisman Rahim saluran pemasaran ini bakal jadi salah satu sumber bisnis utama bagi pelaku industri. "Saya melihat setidaknya dalam lima tahun ke depan agen masih memiliki peranan yang krusial," kata dia, Jumat (3/8). Hendrisman menyebut, dalam memasarkan produk asuransi jiwa, pasar masih membutuhkan kehadiran agen yang bisa menjembatani antara kebutuhan nasabah dengan kemampuan perusahaan asuransi. Dimana tenaga agensi disebutnya memiliki kedekatan emosional untuk membantu calon nasabah dalam mengelola perencanaan keuangan.