KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masuknya era digital, tak dipungkiri membuat sejumlah perusahaan asuransi umum mulai menerapkan sistem pemasaran produk secara online. Mengenai hal itu, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menyampaikan tidak semua produk asuransi dapat didigitalisasi. Direktur Eksekutif AAUI Bern Dwiyanto menerangkan memang penggunaan aplikasi digital akan lebih memudahkan orang untuk mengenal kebutuhannya, memahami produk asuransi yang sesuai, serta pada akhirnya dapat membeli atau memiliki asuransi yang sesuai kebutuhannya. "Namun, tidak selalu teknologi dapat menggantikan manusia. Untuk asuransi umum, tidak semua produk asuransi dapat didigitalisasi sehingga masih membutuhkan pemasaran secara tatap muka," ucapnya kepada Kontan.co.id, Jumat (15/12).
AAUI Sebut Tidak Semua Produk Asuransi Dapat Didigitalisasi, Ini Alasannya
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masuknya era digital, tak dipungkiri membuat sejumlah perusahaan asuransi umum mulai menerapkan sistem pemasaran produk secara online. Mengenai hal itu, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menyampaikan tidak semua produk asuransi dapat didigitalisasi. Direktur Eksekutif AAUI Bern Dwiyanto menerangkan memang penggunaan aplikasi digital akan lebih memudahkan orang untuk mengenal kebutuhannya, memahami produk asuransi yang sesuai, serta pada akhirnya dapat membeli atau memiliki asuransi yang sesuai kebutuhannya. "Namun, tidak selalu teknologi dapat menggantikan manusia. Untuk asuransi umum, tidak semua produk asuransi dapat didigitalisasi sehingga masih membutuhkan pemasaran secara tatap muka," ucapnya kepada Kontan.co.id, Jumat (15/12).