JAKARTA. Produsen makanan dan minuman PT ABC President Indonesia berencana menggenjot kapasitas produksi tahun ini seiring pertumbuhan konsumsi teh kemasan yang semakin membesar. Dwi Hatmadji, Kepala Pemasaran ABC President Indonesia menyatakan, saat ini produk minuman teh dalam kemasan dari ABC, yakni Nu Green Tea, telah memimpin pasar teh hijau sebesar 60%. Asal tahu saja, minuman teh hijau kini menyerap 15% atau sekitar 180.000 liter dari total penjualan teh dalam kemasan yang mencapai 1,2 juta liter di tahun 2012. "Dari tahun ke tahun, tren minuman teh semakin membesar," ujarnya kepada KONTAN kemarin. Imbasnya, produk minuman teh menjadi kontributor utama bisnis ABC President. Menurut Dwi, di tahun fiskal 2012, produk minuman memberi kontribusi hingga 60% dari total pendapatan ABC. Sedangkan sisanya berasal dari penjualan produk mi instan yang mencapai 40%.
ABC andalkan teh dalam kemasan
JAKARTA. Produsen makanan dan minuman PT ABC President Indonesia berencana menggenjot kapasitas produksi tahun ini seiring pertumbuhan konsumsi teh kemasan yang semakin membesar. Dwi Hatmadji, Kepala Pemasaran ABC President Indonesia menyatakan, saat ini produk minuman teh dalam kemasan dari ABC, yakni Nu Green Tea, telah memimpin pasar teh hijau sebesar 60%. Asal tahu saja, minuman teh hijau kini menyerap 15% atau sekitar 180.000 liter dari total penjualan teh dalam kemasan yang mencapai 1,2 juta liter di tahun 2012. "Dari tahun ke tahun, tren minuman teh semakin membesar," ujarnya kepada KONTAN kemarin. Imbasnya, produk minuman teh menjadi kontributor utama bisnis ABC President. Menurut Dwi, di tahun fiskal 2012, produk minuman memberi kontribusi hingga 60% dari total pendapatan ABC. Sedangkan sisanya berasal dari penjualan produk mi instan yang mencapai 40%.