Aburizal dan Prabowo tetap capres



JAKARTA. Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan dirinya masih menjadi bakal calon presiden dari Golkar. Ia mengatakan itu seusai melakukan pertemuan dengan bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (29/4/2014).

"Saya tetap capres, Pak Prabowo tetap capres. Siapa tahu presidennya bisa dua," kata Aburizal seusai pertemuan di rumahnya.

Ia mengatakan, dalam pertemuan dengan Prabowo, pembicaraan lebih condong untuk menyamakan pandangan terkait visi pembangunan Indonesia ke depan. Ia memastikan tak ada pembicaraan terkait capres atau cawapres dalam kesempatan tersebut.


Dalam pembicaraan itu, Aburizal mengaku memiliki banyak kesamaan dengan Prabowo terkait platform partai dan visi Indonesia ke depan. Namun, untuk berkoalisi, keputusannya baru akan dipastikan dalam beberapa waktu ke depan.

"Peluangnya bisa gimana saja, bisa dibolak-balik, bisa juga dukung orang lain. Aspirasi Golkar sama dengan aspirasi Gerindra," ujarnya.

Aburizal dan Prabowo mendapat satu kesepakatan sebagai hasil pertemuan. Namun, belum ada kesepakatan terkait koalisi, hanya sebatas kesepakatan untuk melanjutkan komunikasi lebih intensif untuk menghadapi Pemilu Presiden 2014.

Pertemuan kedua pemimpin partai itu berlangsung sekitar 90 menit. Dalam pertemuan itu, Aburizal didampingi oleh Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham dan Bendahara Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Adapun Prabowo datang didampingi Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon dan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani. (Indra Akuntono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan