JAKARTA. Selain para agen, bank juga menjadi kanal yang efektif bagi perusahaan asuransi dalam memasarkan produknya. Selain basis nasabahnya jelas, perusahaan asuransi juga juga lebih mudah mengumpulkan premi. Menjajakan produk lewat bank juga ditempuh Asuransi Central Asia (ACA). Saat ini ACA getol mencari mitra perbankan dalam kerjasama bancassurance. "Bank punya nasabah besar. Ini yang kami incar," tandas Muljadi Kusuma, Direktur ACA,Senin (16/11). Hingga saat ini ACA telah menjalin kerjasama dengan lebih dari sepuluh bank. Tahun ini, bank yang terakhir menjalin kerjasama dengan ACA adalah Bank Internasional Indonesia (BII). Rencananya, ACA akan terus menambah bank yang menjadi mitra mereka tahun depan. Maklum, hingga saat ini, porsi sumbangan agen dalam mengumpulkan premi ACA masih dominan, yakni 70% . Sisanya, hanya 30%, diperoleh dari bancassurance. "Tahun depan, mudah-mudahan menjadi 60% dari agen dan 40% dari banccasurance," ujar dia.
ACA Mencapai 90% Target Premi 2009
JAKARTA. Selain para agen, bank juga menjadi kanal yang efektif bagi perusahaan asuransi dalam memasarkan produknya. Selain basis nasabahnya jelas, perusahaan asuransi juga juga lebih mudah mengumpulkan premi. Menjajakan produk lewat bank juga ditempuh Asuransi Central Asia (ACA). Saat ini ACA getol mencari mitra perbankan dalam kerjasama bancassurance. "Bank punya nasabah besar. Ini yang kami incar," tandas Muljadi Kusuma, Direktur ACA,Senin (16/11). Hingga saat ini ACA telah menjalin kerjasama dengan lebih dari sepuluh bank. Tahun ini, bank yang terakhir menjalin kerjasama dengan ACA adalah Bank Internasional Indonesia (BII). Rencananya, ACA akan terus menambah bank yang menjadi mitra mereka tahun depan. Maklum, hingga saat ini, porsi sumbangan agen dalam mengumpulkan premi ACA masih dominan, yakni 70% . Sisanya, hanya 30%, diperoleh dari bancassurance. "Tahun depan, mudah-mudahan menjadi 60% dari agen dan 40% dari banccasurance," ujar dia.