KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (
ACES) bersiap menggeber ekspansi bisnis di tahun ini. Sejumlah strategi bisnis pun telah dirancang manajemen ACES.
Head of Corporate Communications Ace Hardware Melinda Pudjo mengatakan, perseroan tetap fokus menjalankan rencana kerja tahun 2023.
Beberapa strategi bisnis yang disiapkan adalah melakukan ekspansi dan layanan dengan selektif.
Baca Juga: Dicabutnya Kebijakan PPKM Menjadi Katalis Positif Bagi Bisnis ACE Hardware (ACES) Untuk ekspansi, ACES akan membuka gerai baru di 2023. Rencananya, ACES akan menambah 10 unit hingga 15 unit gerai.
"Tahun ini kami telah membuka toko pertama di Tarakan, Kalimantan Utara, pada 20 Januari 2023," katanya kepada KONTAN, Senin (23/1). Melinda menyebutkan, demi memenuhi rencana ekspansi, ACES telah mengalokasikan belanja modal tahun ini hingga Rp 300 miliar. Selain menambah gerai, ACES akan menerapkan strategi
seamless omni-channel. Strategi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menggenjot penjualan.
Baca Juga: Ekspansi Bisnis, ACES Buka Toko Pertama di Kota Tarakan Lewat strategi yang disiapkan, ACES membidik pertumbuhan kinerja sekitar 8%-10%. Analis Samuel Sekuritas Pebe Peresia memprediks pada tahun ini ACES mampu mempertahankan kinerja positifnya.
Alasannya, emiten ritel ini memiliki target pasar kelas menengah atas, yang daya belinya lebih tangguh dalam menghadapi inflasi. Selain itu,strategi ACES memperluas pasar melalui penambahan gerai juga akan berdampak positif terhadap kinerja perseroan. Pebe mempertahankan rekomendasi beli untuk saham ACES dengan target harga Rp 650 per saham. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Noverius Laoli