ACE Hardware memacu kontribusi label sendiri



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT ACE Hardware Tbk (ACES) terus memacu penjualan produk label sendiri. Asal tahu saja, saat ini perusahaan punya beragam label sendiri salah satunya Krisbow. Manajemen mengatakan, saat ini, dominasi produk prinsipal dan impor masih lebih besar ketimbang label sendiri.

Helen Tanzil, Sekretaris Perusahaan ACES menyampaikan bahwa perusahaan bakal terus mengembangkan produk-produk label sendiri. Hal ini karena produk label sendiri memang memiliki spesifikasi yang khusus dengan market sendiri.

"Saat ini kontribusi produk OEM terhadap Ace Hardware baru 20%, sedangkan untuk produk impor masih cukup tinggi," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (22/11).


ACES memang tergolong emiten ritel yang cukup sehat dibandingkan dengan lainnya. Sampai dengan sembilan bulan pertama saja perusahaan sudah mencatatkan pertumbuhan pendapatan di level 18% dengan same store sales growth di level 10% dan akan dipertahankan sampai akhir tahun.?

Wajar bila tahun ini perusahaan berhasil mencapai target pembangunan 15 gerai pada tahun ini, sebab menurutnya pasar ACES masih bagus. Lain dari itu, perusahaan juga mulai mencuil legitnya pasar di Indonesia timur dengan menggarap pasar di Kupang, Manado, hingga Ambon.

"Tahun ini kami sudah capai target 15 gerai, mungkin kalau ada tempat yang cocok akhir tahun ini tambah 1. Tetapi, bisa saja itu masuk ke awal tahun depan, kita lihat saja," lanjutnya.

Untuk tahun depan, perusahaan masih menargetkan pertumbuhan gerai di level 10-15 gerai dengan same store sales growth di level 5%. Apalagi perusahaan juga terus melakukan pengembangan usaha melalui diversifikasi produk yang ditawarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia