Ace Hardware tambah enam gerai lagi



JAKARTA. Selama semester I-2013, PT Ace Hardware Tbk (ACES) sudah menambah sembilan gerai Ace Hardware dan satu gerai Toys Kingdom.

Helen Tanzil, Sekretaris Korporat Ace Hardware menuturkan, tahun ini, Ace menargetkan bisa menambah sekitar 15 gerai untuk Ace Hardware serta empat gerai Toys Kingdom. "Sisa enam gerai Ace Hardware dan tiga Toys Kingdom akan dibuka di Jawa," ujar Helen kepada KONTAN, kemarin.

Belum lama ini, Ace Hardware sudah membuka gerai di Banten. Gerai dengan luas sekitar 2.600 meter persegi (m²) tersebut merupakan gerai Ace keempat di wilayah tersebut.


Selain itu, perusahaan ini juga membuka gerai kedua Ace di Solo. Luas gerai ritel perkakas ini lebih luas dari Banten, yakni 3.100 m². Dengan adanya tambahan dua gerai tersebut, total gerai Ace Hardware yang dimiliki anak usaha Kawan Lama Group ini sekitar 85 gerai.

Sepanjang semester I-2013, Ace Hardware berhasil meraup penjualan sebesar Rp 1,78 triliun, naik 24,47% dari penjualan di periode serupa tahun lalu sebesar Rp 1,43 triliun. Menurut Helen, kenaikan penjualan ditopang penambahan gerai baru.

Bila diperinci, kontribusi penjualan dari produk perbaikan rumah mencapai Rp 1,02 triliun. Lantas dari penjualan produk gaya hidup sebesar Rp 696 miliar. Dan dari produk permainan sebesar Rp 36 miliar. Sementara dari penjualan konsinyasi sebesar Rp 27,8 miliar.

Adapun laba bersih di semester I-2013 sebesar Rp 185 miliar, naik tipis 1,64% dari laba bersih di periode serupa tahun lalu yang sebesar Rp 182 miliar. Kenaikan tipis ini lantaran adanya beban operasional berupa kenaikan upah minimum provinsi di awal tahun ini.

Helen berharap penambahan gerai ini bisa mengejar target penjualan sebesar Rp 4 triliun sampai akhir 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon