Acer targetkan pangsa pasar notebook 43%



JAKARTA. Acer tampaknya optimistis dalam menjalani pasar notebook di tahun 2013. Produsen teknologi asal Taiwan tersebut memasang banderolan pangsa pasar notebook sebesar 43% di tahun ini."Berdasarkan data Growth for Knowledge (GFK) tahun 2012 lalu, pangsa pasar kita 37% untuk notebook," kata Riko Gunawan, Head of Product Management PT Acer Indonesia di Jakarta, Senin (18/3).Pertumbuhan alias growth sebesar 6% di tahun 2013 ini, bilang Riko, mengikuti pertumbuhan Personal Computer (PC) baik desktop ataupun notebook yang diprediksi International Data Corporation (IDC) tumbuh sebesar 6% di tahun ini. Selain itu, dengan pangsa pasar sebesar 37% pada tahun 2012 lalu menjadikan Acer sebagai vendor notebook dengan penjualan nomor satu di Indonesia."Kita ingin menjaga pasar di tahun ini," tandas Riko.Untuk menjaga dan memperbesar pangsa pasarnya tersebut, Acer kembali meluncurkan produk terbarunya pada hari ini, Senin (18/3). Produk tersebut bernama notebook Acer Aspire E1-451G yang menyasar segmen penggemar game. Harga yang dibanderol untuk notebook dengan layar 14 inci tersebut adalah Rp 5.499.000 per unit."Ini adalah produk premium dengan harga terjangkau. Nantinya juga kita akan meluncurkan produk-produk seperti ini," tukasnya.Namun sayangnya, Riko enggan memberi tahu berapa banyak produk notebook yang akan dikeluarkan Acer tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Barratut Taqiyyah Rafie