ACM Logistics Raup Pendapatan Rp 28 Miliar Pada Semester I-2023



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. ACM Logistics menorehkan performa kinerja menggembirakan sepanjang semester pertama tahun 2023. Pendapatan perusahaan logistik ini mencapai Rp 28 miliar pada periode tersebut, melonjak 37% secara tahunan. 

Pertumbuhan pendapatan tersebut terutama ditunjang oleh lini bisnis logistik. Bisnis ini mengalami peningkatan signifikan sejalan dengan terealisasinya kontrak baru sebesar Rp 2,5 miliar dalam enam bulan pertama tersebut.

Rizky Adhi Prasetyo Direktur ACM Logistics mengatakan, perusahaan saat ini memiliki dua lini bisnis utama, yaitu Logistik dan Distributor. Jasa logistik yang dilakukan saat ini adalah Micro Distribusi dan Project Cargo.


Baca Juga: Peringkat Logistik Indonesia Anjlok, Luhut Pertanyakan Laporan Bank Dunia

"Untuk mempertahankan pertumbuhan pendapatan ke depannya,  ACM Logistics akan melengkapi jasa yang ditawarkan kepada pelanggannya yaitu sea freight, air freight baik untuk ekspor maupun impor, custom clearance, dan  Warehouse Management System (WMS)," keta dia dalam keterangan resminya, Minggu (23/7).

Ia menambahkan, ACM Logistics akan menjaga operational tetap unggul pada seluruh aspek operasionalnya sehingga dapat mencatatkan tingkat produktivitas yang lebih tinggi serta mengoptimalkan utilisasi kendaraan trucknya. 

Baca Juga: Perkuat Bisnis Mobil Bekas, Astra International Berencana Akuisisi OLX Indonesia

Selain itu, kata Rizky, ACM Logictis juga sedang mengimplementasikan beberapa inisiatif untuk terus meningkatkan produktivitas dan menjaga kepuasan pelanggan dengan menginisiasi sertifikasi ISO 9001, 14001 dan 45001 pada bulan Juli 2023.

Pada paruh kedua tahun ini, ACM Logistics mengicar kontrak baru untuk jasa penanganan Warehouse Management Service (WMS) dengan jangka waktu kontrak selama 5 tahun. Lokasi Gudang yang akan ditangani berada di Bekasi, Jawa barat dengan area distribusi seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk