KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura II (AP II) memastikan seluruh pemangku kepentingan di Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi intensif dan berkomitmen dalam menjalankan prosedur keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat di tengah pandemi Covid-19. Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga mengatakan, salah satu prosedur yang dijalankan adalah pemeriksaan rapid test oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terhadap penumpang di dalam penerbangan repatriasi WNI yang baru mendarat di Soekarno-Hatta. “Ketika mendarat di Soekarno-Hatta, penumpang pesawat di dalam penerbangan repatriasi diwajibkan antara lain mengisi kartu kewaspadaan kesehatan atau Health Alert Card, pemeriksaan suhu tubuh, lalu menjalani rapid test untuk pendeteksian dini terkait Covid-19,” ujar Febri dalam siaran resmi, Jumat (8/5).
Ada 11 penumpang di Bandara Soekarno Hatta positif Covid-19, ini penjelasan AP II
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura II (AP II) memastikan seluruh pemangku kepentingan di Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi intensif dan berkomitmen dalam menjalankan prosedur keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat di tengah pandemi Covid-19. Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga mengatakan, salah satu prosedur yang dijalankan adalah pemeriksaan rapid test oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terhadap penumpang di dalam penerbangan repatriasi WNI yang baru mendarat di Soekarno-Hatta. “Ketika mendarat di Soekarno-Hatta, penumpang pesawat di dalam penerbangan repatriasi diwajibkan antara lain mengisi kartu kewaspadaan kesehatan atau Health Alert Card, pemeriksaan suhu tubuh, lalu menjalani rapid test untuk pendeteksian dini terkait Covid-19,” ujar Febri dalam siaran resmi, Jumat (8/5).