KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan internet Telkom Group mengalami gangguan di sejumlah wilayah sejak kemarin (19/9) sore. Gangguan teknis terutama pada layanan internet terjadi di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono mengungkapkan, layanan Telkom Group baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia sudah berangsur pulih pasca terjadinya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatra dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak mulai sekitar pukul 17.33 WIB kemarin (19/9). Layanan mulai kembali normal sejak tengah malam hingga pagi ini. Sejak terjadinya gangguan, sambung Pujo, Telkom segera melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam termasuk penambahan kapasitas beberapa link di wilayah Indonesia seperti dari Papua, Kalimantan maupun Jawa dan mengoptimalkan gerbang internasional di Manado.
Ada gangguan kabel bawah laut, layanan IndiHome sudah berangsur normal
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan internet Telkom Group mengalami gangguan di sejumlah wilayah sejak kemarin (19/9) sore. Gangguan teknis terutama pada layanan internet terjadi di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono mengungkapkan, layanan Telkom Group baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia sudah berangsur pulih pasca terjadinya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatra dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak mulai sekitar pukul 17.33 WIB kemarin (19/9). Layanan mulai kembali normal sejak tengah malam hingga pagi ini. Sejak terjadinya gangguan, sambung Pujo, Telkom segera melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam termasuk penambahan kapasitas beberapa link di wilayah Indonesia seperti dari Papua, Kalimantan maupun Jawa dan mengoptimalkan gerbang internasional di Manado.