Ada kerumunan massa, KRL belum bisa melintas di antara Stasiun Palmerah-Tanah Abang



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai kelompok, baik dari pelajar maupun penumpang KRL rutin, saat ini memadati Stasiun Palmerah, Jakarta. Meski padat, situasi di dalam stasiun hingga sore hari masih aman.

Tapi, situasi di luar Stasiun Palmerah saat ini masih tidak kondusif, lantaran ada kerumunan massa di luar stasiun. Karena itu, untuk perjalanan KRL di lintas tersebut, berlaku situasional.

"Sejak pukul 17.00 WIB, KRL belum bisa melintas di antara Stasiun Palmerah-Stasiun Tanah Abang karena ada kerumunan massa," kata Anne Purba, VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), dalam keterangan tertulis, Rabu (25/9).

Baca Juga: Duh, massa pelajar memblokade jalan tol dalam kota

Untuk tetap bisa melayani pengguna, KCI melakukan rekayasa operasi. KRL dari arah Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong tujuan Tanah Abang hanya sampai Stasiun Kebayoran.

Selanjutnya KRL dari Stasiun Kebayoran akan kembali ke arah Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong. KCI mengimbau pengguna KRL tujuan Stasiun Jurang Mangu, Sudimara, Rawa Buntu, dan seterusnya bisa menuju ke Stasiun Kebayoran untuk menggunakan KRL.

KCI juga mengimbau masyarakat dan para pengguna KRL untuk menjaga ketertiban dan keselamatan bersama, dengan tidak berkerumun di sekitar jalur rel. "Serta bersama-sama menjaga sarana dan prasarana perkeretaapian yang merupakan fasilitas publik," imbuh Anne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan