KONTAN.CO.ID - Cara chat CS Shopee untuk komplain penjual dan pembeli. Pelanggan maupun Seller Shopee yang menemukan masalah saat transaksi bisa melakukan komplain dengan mudah. Shopee merupakan salah satu marketplace yang menyediakan berbagai layanan dan fitur canggih belanja online. Tentunya, Shopee juga mengembangkan fitur yang membantu pelanggan apabila terjadi gangguan atau masalah.
- Bukti transaksi.
- Nomor Invoice belanja.
- Alasan komplain Shopee.
Cara chat CS Shopee bagi Penjual dan Pembeli
1. Chat CS Shopee via menu Aplikasi
Nah, baik penjual dan pembeli bisa menerapkan cara chat CS Shopee dengan fitur live chat.- Buka Aplikasi Shopee.
- Klik menu Saya.
- Klik Chatting dengan shopee.
- Masukkan saran, pertanyaan, kritik kepada pihak Shopee.
- Tunggu balasan dalam antrean.
2. Chat CS Shopee via Telepon
Pengguna juga bisa melakukan pelaporan masalah atau komplain Shopee melalui telepon dengan pulsa.- Buka menu Telepon.
- Ketik 021 39500300.
- Klik OK/Panggil.
- Tunggu tersambung dengan CS.
- Berikan ID Shopee dan Masalah yang terjadi.
3. Chat CS Shopee via Email
Terakhir, pengguna bisa ikuti cara komplain Shopee melalui email di Aplikasi bawaan.- Buka Aplikasi Shopee.
- Klik menu Saya.
- Pilih Pusat Bantuan.
- Masukkan pesan pada kolom.
- Klik Kirim untuk melanjutkan pesan.
- Tunggu balasan masuk ke email akun Shopee.
4. Chat CS Shopee untuk Shopee Express
- Buka aplikasi.
- Pilih Toko Saya.
- Pilih Chat dengan Shopee.
- Klik halaman Live Chat.
- Pilih Seller Centre dan Pusat Edukasi Penjual
- Masuk ke laman Seller Centre atau Pusat Edukasi Penjual.
- Klik Chat dengan Shopee.
- Pilih Shopee Express Bantuan Penjual.
- Tunggu instruksi atau antrean.