KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus Winda Lunardi atau akrab disebut Winda Earl bukan satu-satunya kasus kehilangan uang yang dialami nasabah PT Maybank Indonesia Tbk (BNII). Terbaru, salah seorang nasabah Maybank asal Solo bernama Candraning Setyo juga melaporkan kehilangan uang di tabungannya senilai Rp 72,65 juta. Uang itu menurutnya dibobol melalui platform internet banking Maybank. Pihak Maybank pun langsung merespon hal tersebut. Juru Bicara Maybank Indonesia, Tommy Hersyaputera menjelaskan bahwa transaksi yang dimaksud oleh nasabah atas nama Candraning Setyo tersebut rupanya dilakukan melalui aplikasi mobile (digital) banking dan bukan transaksi yang dilakukan di cabang. Tommy menjelaskan, Maybank Indonesia dalam menjamin transaksi nasabah telah menerapkan standar keamanan sistem digital perbankan yang tinggi. Sebagaimana diatur oleh Otoritas untuk memastikan integritas serta keamanan atas dana dan setiap transaksi nasabah.
Ada lagi nasabah yang melaporkan kehilangan uangnya, begini respons Maybank
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus Winda Lunardi atau akrab disebut Winda Earl bukan satu-satunya kasus kehilangan uang yang dialami nasabah PT Maybank Indonesia Tbk (BNII). Terbaru, salah seorang nasabah Maybank asal Solo bernama Candraning Setyo juga melaporkan kehilangan uang di tabungannya senilai Rp 72,65 juta. Uang itu menurutnya dibobol melalui platform internet banking Maybank. Pihak Maybank pun langsung merespon hal tersebut. Juru Bicara Maybank Indonesia, Tommy Hersyaputera menjelaskan bahwa transaksi yang dimaksud oleh nasabah atas nama Candraning Setyo tersebut rupanya dilakukan melalui aplikasi mobile (digital) banking dan bukan transaksi yang dilakukan di cabang. Tommy menjelaskan, Maybank Indonesia dalam menjamin transaksi nasabah telah menerapkan standar keamanan sistem digital perbankan yang tinggi. Sebagaimana diatur oleh Otoritas untuk memastikan integritas serta keamanan atas dana dan setiap transaksi nasabah.