KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren bisnis kedai minuman kopi belum menunjukkan tanda-tanda berakhir bahkan semakin menjamur dengan berbagai varian dan segmentasi. Varian rasa dalam kedai kopi ini tak hanya mencicipi minuman kopi original saja melainkan bayak inovasi lainnya seperti cokelat, green tea dan lainnya. Yohanes Sidi, pemilik Kopi Molo mengatakan, dirinya tertarik menjalani bisnis ini karena melihat tren saat ini dimana kopi sudah cenderung menjadi komoditas bernilai tinggi di kalangan masyarakat. Di sisi lain tingkat konsumsi konsumsi kopi di Indonesia terus menanjak rerata hingga 15% per tahun. Selain itu, menurut catatan Kementerian Perdagangan, saat ini Indonesia ada di peringkat ke empat sebagai produsen utama kopi di dunia. "Kami yakin pertumbuhan gerai kopi masih tetap akan meningkat ke depannya," tandas Yohanes.
Ada lagi pesaing baru di bisnis kedai kopi yakni Kopi Molo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren bisnis kedai minuman kopi belum menunjukkan tanda-tanda berakhir bahkan semakin menjamur dengan berbagai varian dan segmentasi. Varian rasa dalam kedai kopi ini tak hanya mencicipi minuman kopi original saja melainkan bayak inovasi lainnya seperti cokelat, green tea dan lainnya. Yohanes Sidi, pemilik Kopi Molo mengatakan, dirinya tertarik menjalani bisnis ini karena melihat tren saat ini dimana kopi sudah cenderung menjadi komoditas bernilai tinggi di kalangan masyarakat. Di sisi lain tingkat konsumsi konsumsi kopi di Indonesia terus menanjak rerata hingga 15% per tahun. Selain itu, menurut catatan Kementerian Perdagangan, saat ini Indonesia ada di peringkat ke empat sebagai produsen utama kopi di dunia. "Kami yakin pertumbuhan gerai kopi masih tetap akan meningkat ke depannya," tandas Yohanes.