Ada Libur Lebaran, Pegadaian Sarankan Nasabah Gunakan Layanan Digital



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang libur panjang lebaran 2023, PT Pegadaian menyarankan nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan layanan digital. Mengingat, Pegadaian akan menutup layanan offline pada 19-25 April 2023.

Sekretaris Perusahaan Pegadaian Yudi Sadono bilang masyarakat masih tetap bisa melakukan transaksi melalui aplikasi Pegadaian Digital, Pegadaian Syariah Digital atau Agen Pegadaian. Nasabah juga dapat melakukan transaksi pembayaran melalui ATM atau mobile banking BRI, Mandiri, BNI, dan BCA.

Selain itu transaksi digital juga dapat diakses melalui platform e-Commerce seperti Tokopedia, Gojek, Bukalapak, Shopee, Link Aja, Blibli serta Dana. Sedangkan bagi masyarakat yang belum familiar dengan e-Commerce, transaksi dapat dilakukan di Alfamart, Indomaret, Alfamidi, serta Dan+dan.


“Dengan transaksi digital layanan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa harus menunggu outlet buka,” ujar Yudi, Senin (17/4).

Baca Juga: Pegadaian Masih Fokus Menguatkan Bisnis Inti pada Tahun 2023

Sementara itu, untuk mengantisipasi kerawanan selama libur panjang lebaran, Pegadaian telah memperkuat pengamanan outlet agar masyarakat dapat merayakan hari raya dan libur lebaran dengan nyaman.

Yudi mengatakan bahwa sistem pengamanan korporasi perusahaan dilakukan secara organik maupun non organik. Pengelola dan karyawan di outlet-outlet juga terus menjalin kerja sama yang baik dengan aparat keamanan setempat.

“Kami menyadari bahwa keamanan aset masyarakat yang dititipkan ke Pegadaian merupakan hal yang amat penting dan menjadi competitive advantage Perusahaan, sehingga harus dijaga dengan maksimal,” imbuh Yudi.

Baca Juga: Pegadaian Menang atas Kasasi Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas, Ini Kata Manajemen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat