KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah situasi pandemi corona (Covid-19), marketplace Bukalapak mencatat kenaikan transaksi pembelian bahan pokok, produk dan alat kesehatan serta alat-alat rumah tangga. "Bagi masyarakat yang tidak bisa keluar rumah, kami juga menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan baik itu sehari hari maupun kebutuhan seperti membayar pajak, pajak kendaraan bermotor, atau listrik PLN dapat dilakukan di Bukalapak. Kami akan selalu merespons kebutuhan pasar dan masyarakat dengan inovasi dan teknologi kami," ujar Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono kepada kontan.co.id, Senin (06/4). Baca Juga: Cari utang tanpa agunan bisa lewat Bukalapak, begini caranya
Intan menyebutkan, target bisnis Bukalapak masih tetap sama yakni meningkatkan persentase online marketplace yang selama ini proporsinya masih berkisar di antara 4%-5% dari keseluruhan total pasar ritel Indonesia. "Tentunya berbagai upaya juga telah dilakukan untuk mengajak masyarakat dan pelaku UMKM bertransformasi digital menggunakan platform online dan offline kami. Perlu diketahui sebagai marketplace kami tidak melakukan produksi langsung," ujarnya.