KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten kosmetik PT Martina Berto Tbk (MBTO) masih optimistis target pertumbuhan yang dipatok di tahun ini dapat tercapai. Asal tahu saja, perusahaan ini menargetkan, penjualan di 2020 tumbuh di kisaran 10%-12% secara year on year (yoy). Target tersebut lebih tinggi dari realisasi pertumbuhan penjualan pada 2019 yang sebesar 6,9% yoy. Padahal di tahun ini, sejumlah industri terpukul oleh pandemi virus corona yang memaksa pemerintah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Direktur Utama MBTO Bryan Tilaar mengatakan, pandemi virus corona memang cukup berdampak ke penjualan personal care khususnya make up karena ketentuan menggunakan masker dan rata-rata aktivitas masyarakat yang hanya berada di dalam rumah.
Ada pandemi virus corona, Martina Berto (MBTO) optimistis target penjualan tercapai
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten kosmetik PT Martina Berto Tbk (MBTO) masih optimistis target pertumbuhan yang dipatok di tahun ini dapat tercapai. Asal tahu saja, perusahaan ini menargetkan, penjualan di 2020 tumbuh di kisaran 10%-12% secara year on year (yoy). Target tersebut lebih tinggi dari realisasi pertumbuhan penjualan pada 2019 yang sebesar 6,9% yoy. Padahal di tahun ini, sejumlah industri terpukul oleh pandemi virus corona yang memaksa pemerintah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Direktur Utama MBTO Bryan Tilaar mengatakan, pandemi virus corona memang cukup berdampak ke penjualan personal care khususnya make up karena ketentuan menggunakan masker dan rata-rata aktivitas masyarakat yang hanya berada di dalam rumah.