KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki tahun politik biasanya akan ada banyak partai dan calon legislatif yang memanfaatkan media televisi untuk mendulang suara dan popularitas. Selain itu, faktor terlibatnya pemilik stasiun televisi ke dalam politik juga ikut mampu mengubah pergerakan saham. Kepala Riset Koneksi Kapital Indonesia Alfred Nainggolan menilai bahwa tahun politik sedikit menguntungkan saham media, karena belanja iklan cenderung lebih besar. Namun berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, penggunaan media sosial bisa mengurangi penggunaan iklan televisi maupun cetak. "Adanya pemilu raya pastinya akan memberi katalis positif untuk sektor media dibandingkan tahun-tahun yang tidak ada pemilu," kata Alfred, Rabu (19/12).
Ada pemilu, saham media tahun depan diperkirakan tidak jauh berbeda dari tahun ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki tahun politik biasanya akan ada banyak partai dan calon legislatif yang memanfaatkan media televisi untuk mendulang suara dan popularitas. Selain itu, faktor terlibatnya pemilik stasiun televisi ke dalam politik juga ikut mampu mengubah pergerakan saham. Kepala Riset Koneksi Kapital Indonesia Alfred Nainggolan menilai bahwa tahun politik sedikit menguntungkan saham media, karena belanja iklan cenderung lebih besar. Namun berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, penggunaan media sosial bisa mengurangi penggunaan iklan televisi maupun cetak. "Adanya pemilu raya pastinya akan memberi katalis positif untuk sektor media dibandingkan tahun-tahun yang tidak ada pemilu," kata Alfred, Rabu (19/12).