Ada Pemira, Iman Rachman Dirut Bursa Efek & MQ Iswara Berpotensi Jadi Ketum IKA Unpad



KONTAN.CO.ID -BANDUNG. Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA UNPAD) Musyawarah Besar & Pemilihan Umum Raya sekaligus Reuni Akbar yang akan dilaksanakan puncaknya pada 8 Desember 2024. UNPAD yang berdiri sejak 1957 telah melahirkan lebih dari 360.000 alumni dari berbagai jenjang pendidikan dan memiliki alumni yang tersebar di berbagai  bidang, daerah hingga luar negeri.

Dalam ajang itu akan dipilih Ketua Umum IKA Unpad. Ada nama-nama yang memiliki potensi untuk menjadi pimpinan di organsiasi tersebut, yakni Yudi Darun Direktur Keuangan InJourney, Iman Rachman Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Ary Zulfikar Direktur Eksekutif Hukum LPS, Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina Fadjar Djoko Santoso. 

Selain itu juga ada Djauhar Maulidi Direktur Utama PT Rukun Raharja Tbk, Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan Bank BRI Agus Nursanto, Aquarius Rudianto Direktur Jaringan dan Retail Bank Mandiri, Ahmad Doli Kurnia, MQ Iswara, Ferry Juliantono, Ferry Kurnia Rizkiansyah, yang berkontribusi  dalam bidang politik dan kenegaraan.


Sekretaris Jenderal IKA UNPAD, MQ Iswara yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat dalam kesempatannya mengatakan bahwa suksesi kepemimpinan IKA UNPAD akan segera berakhir, untuk itu diperlukan persiapan dan tahapan-tahapan musyawarah besar dan pemilihan umum raya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kami mengundang para alumni terbaik untuk bisa mendaftar untuk menjadi kandidat pada 7 Oktober 2024 sampai dengan 5 November 2024. Diharapkan alumni yang terpilih kelak mampu membawa roda organisasi kepengurusan alumni dan selaras dengan visi Unpad ke depan mengejar 300 rangking dunia. Komitmen dan kolaborasi Unpad dan alumni sejauh ini dalam lima tahun terakhir telah berhasil mendorong Unpad untuk mencapai peringkat 596 dunia versi QS World University Rankings atau QS WUR 2025. Ini pencapaian luar biasa, Unpad masuk dan diperhitungkan dalam rangking dunia”, papar Iswara, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/10).

Kuseryansyah Ketua Steering Commite Pemira Ketum IKA Unpad mengatakan, pemilihan ketua umum ikatan alumni Unpad 2024-2028 ini akan menjadi tonggak penting peran alumni dalam membawa kampus Unpad untuk bisa semakin mendunia. Untuk itu, saat ini ikatan alumni dan kampus Unpad terus melakukan kolaborasi dalam mencetak lulusan unggul dan berdaya saing.

Organisasi Ikatan Keluarga Alumni Unpad juga akan menjadi wadah bagi para alumni untuk membangun jaringan profesional untuk meraih karir tertinggi. “Banyak alumni Unpad yang sudah meraih jabatan presitisius di berbagai institusi pemerintah, badan usaha milik negara, dan juga perusahaan swasta,” ungkap Kus dalam keterangan tertulis, Senin (7/10).

Ia menjelaskan, beberapa alumni Unpad yang menjadi SDM unggul baik di dunia professional, politik, bisnis dan birokrasi sudah memberikan sumbangsihnya kepada negara dan komunitasnya. Maka itu, pihaknya ingin memanggil mereka untuk Bersama-sama membesarkan organisasi dan juga Unpad sebagai kampus tercinta.

Bukan saja alumni yang sudah meraih posisi baik di korporasi, alumni Unpad juga banyak yang memiliki peran penting di masyarakat dan membawa dampak bagi kehidupan sosial. Ini pula yang membuat alumni bangga. “Masih banyak lagi alumni yang juga berdampak bagi masyarakat. Oleh sebab itu kami ingin terus terkoneksi dengan alumni dari berbagai latar belakang dan berkolaborasi dalam pembangunan nasional,” kata dia.

Kus berharap para alumni yang memiliki minat dan kompetensi untuk bisa mendaftar untuk menjadi Ketua Umum IKA Unpad periode 2024-2028. Sebab, organisasi ini diharapkan terus memberikan kontribusi dan peran nyata bagi para alumni, kampus, dan Indonesia. Harapannya melalui ajang Mubes, Pemira dan Reuni Akbar nanti juga menjadi ajang silaturahmi diantara keluarga besar Universitas Padjadjaran.  “Agar Pemilu Raya Ketum IKA Unpad meriah, kami juga mengadakan Reuni Akbar yang akan diselenggarakan pada 8 Desember 2024. Diharapkan para alumni bisa hadir dan memeriahkan acara yang akan dilangsungkan di Kampus Unpad Bandung,” kata dia.

Tahapan Pemira Ketum IKA Unpad 2024-2028:

1. Tanggal 7 Oktober-5 November 2024: Pengambilan formulir dan pendaftaran

2. Tanggal 5 November 2024: Batas akhir pengambilan formulir pendaftaran

3. Tanggal 7 November 2024-8 November 2024: Verifikasi berkas administrasi

4. Tanggal 8 November 2024: Penetapan calon Ketum IKA Unpad, Penentuan nomor urut, Sosialisasi dan kampanye calon.

5. Tanggal 8 November 2024-8 Desember 2024: Masa kampanye kandidat ketum IKA Unpad

6. Tanggal 8 Desember 2024: Pemilihan Raya Ketua Umum IKA Unpad.

Selanjutnya: 5,5 Juta Mobil Daftar QR Code Mypertamina, Klik subsiditepat.mypertamina.id

Menarik Dibaca: Resep Saus Yakiniku dengan Tahu Telur Jamur Enoki, Tips agar Awet Tahan Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini
TAG: