Ada PPN DTP, Pertumbuhan KPR Bank Mandiri Ditopang Segmen Harga hingga Rp 5 Miliar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Insentif pajak ditanggung pemerintah (PPN DTP) yang berlaku sebelumnya telah berdampak langsung pada PT Bank Mandiri Tbk. Sampai Juli 2024, salah satu pendorong pertumbuhan KPR Bank Mandiri didominasi segmen Harga rumah sampai dengan Rp 5 miliar.

Sehingga, dengan perpanjangan insentif pembebasan PPN 100% untuk harga rumah hingga Rp 5 miliar sampai Desember 2024, akan berpotensi mendorong peningkatan penyaluran KPR Bank Mandiri.

SVP Consumer Loans Bank Mandiri Dessy Wahyuni mengatakan, KPR dengan harga sampai Rp 5 miliar juga berkontribusi mendorong pertumbuhan KPR Bank Mandiri secara total sebesar 16% yoy mencapai Rp 59,7 triliun, sekaligus lebih tinggi di atas pertumbuhan industri.


Baca Juga: BCA Optimistis Insentif PPN 100% Percepat Nasabah untuk Beli Rumah

"Tren pertumbuhan juga cukup tinggi, dan kami optimistis ke depan dengan adanya perpanjangan insentif PPN DTP 100% dapat semakin mendorong masyarakat untuk membeli rumah melalui KPR sehingga pertumbuhan KPR dapat terus meningkat," ungkap Dessy kepada Kontan, Rabu (28/8).

Dessy juga optimistis segmen KPR Bank Mandiri akan tetap melanjutkan pertumbuhan double digit, di atas pertumbuhan pasar seiring dengan pemulihan ekonomi dan dukungan dari kebijakan insentif pemerintah.

Selain itu, Bank Mandiri juga telah berkerja sama dengan para pengembang rekanan dengan menyusun beberapa inisiatif yang dapat dinikmati masyarakat, baik melalui joint promo maupun tactical program yang menarik, sehingga diharapkan produk yang di-launching dapat semakin menarik minat masyarakat untuk membeli rumah melalui KPR.

Baca Juga: Soal Insentif PPN DTP 100%, CTRA: Bisa Mengantisipasi Penurunan Permintaan Properti

Dengan adanya insentif PPN DTP 100% ini, Dessy menyebut harga properti yang dibayar oleh pembeli menjadi lebih terjangkau nantinya. 

"Ini merupakan peluang emas bagi masyarakat untuk segera memanfaatkan insentif ini dalam membeli rumah," ungkap Dessy.

Ditambah lagi, masyarakat juga dapat memanfaatkan berbagai promo yang ditawarkan oleh bank untuk pengajuan KPR.

Selanjutnya: Kode Transfer Bank DKI dan Tata Cara Kirim Uang Antarbank dengan Praktis

Menarik Dibaca: 5 Promo Payday Makanan Agustus 2024 di JCO, KFC, CFC, McD, dan Richeese Factory

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi