KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri Air Minum dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia mulai bergerak ke arah yang positif di tahun ini. Momentum Ramadan dan libur Hari Raya Idul Fitri kemarin menjadi katalis positif bagi pelaku industri AMDK Indonesia. Walau tidak dibeberkan secara rinci, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Air Minum dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) Rachmat Hidayat mengatakan, kinerja penjualan industri AMDK nasional mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan saat periode Ramadan dan lebaran tahun ini bila dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu. Menurutnya, hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya perbaikan kualitas penanganan Covid-19 di Indonesia sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia untuk belanja berbagai kebutuhan, termasuk air minum. “Stimulus dari pemerintah juga berpengaruh karena mendorong daya beli masyarakat dan daya tahan industri,” imbuh dia, Senin (17/5).
Ada Ramadan dan Lebaran, penjualan AMDK diramal naik lebih tinggi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri Air Minum dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia mulai bergerak ke arah yang positif di tahun ini. Momentum Ramadan dan libur Hari Raya Idul Fitri kemarin menjadi katalis positif bagi pelaku industri AMDK Indonesia. Walau tidak dibeberkan secara rinci, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Air Minum dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) Rachmat Hidayat mengatakan, kinerja penjualan industri AMDK nasional mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan saat periode Ramadan dan lebaran tahun ini bila dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu. Menurutnya, hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya perbaikan kualitas penanganan Covid-19 di Indonesia sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia untuk belanja berbagai kebutuhan, termasuk air minum. “Stimulus dari pemerintah juga berpengaruh karena mendorong daya beli masyarakat dan daya tahan industri,” imbuh dia, Senin (17/5).