Ada social distancing, transaksi OVO melonjak pesat



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Visionet Internasional alias OVO mencatat perubahan perilaku konsumen sejak work from home (WFH). Sejak adanya pandemi, gaya hidup masyarakat ikut berubah termasuk cara membeli makanan dan minuman maupun transaksi kebutuhan sehari-hari. Oleh karenanya, transaksi non tunai ikut meningkat.  

Head of PR OVO Sinta Setyaningsih mengatakan, di tengah pandemi pengguna OVO kian meningkat sejalan dengan imbauan untuk mengurangi penggunaan uang tunai.

Baca Juga: OVO, Tokopedia dan Grab kumpulkan Rp 2,3 miliar dalam Patungan Untuk Berbagi THR


Berdasarkan data OVO, paket data yang dibeli olehpengguna selama WFH dapat digunakan untuk video call selama lebih dari 30 juta jam.

“Dalam periode ini, transaksi kebutuhan sehari-hari juga meningkat, dimana total belanja grosir pengguna OVO dapat memenuhi beras untuk seluruh masyarakat di Jawa Tengah. Tak hanya itu, OVO juga mencatat transaksi dari edukasi online meningkat tiga kali lipat,” ujarnya dalam keterangan tertulis Senin (11/5).

Sinta menambahkan, OVO juga mencatat peningkatan transaksi top up saldo OVO cash, yang nilainya cukup tinggi.

Asal tahu saja, melayani 260 juta jiwa dan lebih dari 600.000 merchant, OVO berkomitmen untuk meminimalisir dampak dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Penggunanya melonjak, OVO dan LinkAja akan maksimalkan layanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi