Ada Transaksi Jumbo 22% Saham Bayan Resources (BYAN) Total Rp 101 Triliun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nilai transaksi bursa saham pada hari ini melesat tajam jika dibandingkan dengan nilai transaksi harian rata-rata di Bursa Efek Indonesia (BEI). Menurut data RTI, nilai transaksi bursa secara total mencapai Rp 116,04 triliun. Sedangkan volume transaksi mencapai 26,08 miliar.

Menurut data BEI, nilai transaksi harian rata-rata BEI sejak awal tahun hingga 27 Agustus mencapai Rp 11,92 triliun. Sedangkan volume  transaksi bursa mencapai 17,85 miliar saham per hari.

Lonjakan volume dan nilai transaksi hari ini terjadi pada saham PT Bayan Resources Tbk (BYAN). Menurut data RTI, nilai transaksi saham BYAN mencapai Rp 101,86 triliun dengan volume transaksi 7,33 miliar saham.


Terjadi transaksi saham BYAN di pasar negosiasi mencapai Rp 101,8 triliun atau 7,33 miliar saham. Volume dan nilai transaksi ini berkontribusi hampir ke seluruh nilai dan volume transaksi saham BYAN.

Baca Juga: ATH Baru Lagi! IHSG Menguat 0,80% pada Rabu (28/8), BRPT, MBMA, BMRI Top Gainers LQ45

Transaksi saham BYN ini terjadi lima menit setelah pembukaan bursa tadi pagi. Transaksi di pasar negosiasi ini melibatkan 7,33 miliar saham di harga Rp 13.883 per saham, jauh lebih rendah ketimbang harga penutupan perdagangan hari ini yang sebesar Rp 17.225  per saham.

Volume transaksi yang terjadi sekali ini mencapai 21,99% dari total modal disetor BYAN yang mencapai 33,33 miliar saham.

Pemegang saham BYAN yang memiliki saham sebesar ini hanya pengendali, yakni taipan Low Tuck Kwong dengan kepemilikan 20,71 miliar saham atau setara 62,13% dari modal disetor.

Sementara pemegang saham terbesar kedua adalah PT Sumber Suryadana Prima dengan kepemilikan 3,33 miliar saham atau setara 10%.

Selanjutnya: Unilever Perkuat Komitmen Alam melalui Pertanian Regeneratif di Future Foods Forum

Menarik Dibaca: Dukung Gaya Hidup Sehat, Philips Luncurkan Alkaline Water Dispenser

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati