Ada Yayasan Budaya Individu Spesial, Begini Profilnya!



MOMSMONEY.ID - Titipku akan menggelar campaign kemerdekaan. Tema yang diusung di campaign kemerdekaan Titipku kali ini adalah “Merdeka dari Keterbatasan”.

Merepresentasikan tema Merdeka dari Keterbatasan, Titipku menggandeng Yayasan Budaya Individu Spesial (YBUIS) untuk kerjasama di serangkaian acara. YBUIS sendiri merupakan yayasan yang fokus menggali potensi Individu Spesial di bidang seni dan budaya.

Baca Juga: Cara Membersihkan Perhiasan dari Stainless Steel, Begini Langkahnya!


Titipku memilih kerjasama dengan YBUIS karena yayasan ini juga memiliki semangat yang sama dengan campaign kemerdekaan Titipku. YBUIS ini menampung para Individu Spesial, yang notabene sulit dapat kerja, untuk kemudian dibina di bidang seni dan budaya. 

Apa yang YBUIS ini lakukan adalah upaya memerdekakan anak-anak dari keterbatasan,” ungkap CMO Titipku, Faradhita Delicia.

Faradhita menambahkan nantinya bentuk kerjasama antara Titipku dengan YBUIS ada dua. Pertama, Titipku akan meminta anak-anak di YBUIS untuk melukis tas belanja Titipku. Nantinya, tas belanja ini akan kami jual via aplikasi untuk para Moms beli. Nantinya, hasil dari pembelian tas belanja ini akan didonasikan untuk keberlanjutan YBUIS.

Kedua, Titipku bersama YBUIS akan menggelar webinar gratis dengan target peserta adalah orang tua dengan anak Individu Spesial. Webinar ini akan fokus membahas tentang tips mendidik dan mendampingi anak individu spesial.

YBUIS juga akan menggelar launching modul pendidikan anak Individu Spesial pada webinar yang akan diselenggarakan nanti. “Modul pendidikan anak Individu Spesial ini diharapkan bisa jadi panduan para Moms yang memiliki anak Individu Spesial. Kami tahu bahwa mendampingi anak-anak tersebut juga butuh kemampuan khusus,” ungkap Faradhita.

Baca Juga: Minuman Terbaik untuk Kesehatan Ginjal Anda, Cek Ada Apa Saja

Profil Singkat YBUIS Yayasan Budaya Individu Spesial atau yang disingkat YBUIS adalah hasil dari gerakan bersama antara praktisi, akademisi, dan keluarga Individu Spesial. Kelompok ini lahir pada Tanggal 27 Desember 2017, saat itu masih dengan nama Komunitas Peduli Anak Spesial (KPAS). Lalu, pada 28 April 2023, KPAS berubah status menjadi yayasan dan akhirnya berganti nama menjadi YBUIS.

Fokus dari YBUIS adalah untuk menggali potensi para Individu Spesial di bidang seni dan budaya. Yayasan ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda yang mempunyai kekhususan untuk belajar mandiri dan belajar mengaktualisasikan diri mereka.

Ada pun jenis-jenis pembinaan yang dilakukan di YBUIS antara lain: Seni pertunjukan, seni rupa, tata boga, kepribadian, kewirausahaan, dan generalisasi dan olahraga.

Tak hanya memberi pembinaan, YBUIS juga melahirkan beberapa unit usaha yang bisa dijadikan tempat untuk aktualisasi hasil pembinaan, di antaranya: Kriya Mata Kucing (KMK) untuk usaha di bidang kriya, DALI Café untuk food and beverage, FalaSeni PlaaAstro untuk bidang pendidikan, dan PLaAstro Entertainment untuk bisnis di bidang pertunjukan.

Bagi Anda yang ingin mempercayakan YBUIS untuk membina Individu Spesial yang Anda kenal, Anda bisa langsung menuju kantor sekretariat YBUIS di Jl. Haji Kurdi Timur IV no. 14, Moh. Toha, Kota Bandung. Atau, Anda bisa langsung menghubungi nomor kontaknya di: +6281918191886. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta