KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang tutup tahun, PT Indosat Tbk gencar mengoptimalkan pendapatan dari layanan data. Salah satu upaya adalah melansir paket internet Yellow dengan kuota 1 GB seharga Rp 1.000 per hari. Paket tersebut dibuat 100% untuk kuota utama. Melalui peluncuran paket tersebut, perusahaan ingin meningkatkan kontribusi pendapatan data terhadap total pendapatan perusahaan secara keseluruhan. Joy Wahyudi, Direktur Utama Indosat mengatakan, pihaknya membidik pasar yang notabene memiliki pendapatan yang terbatas. "Selama ini offering data lebih banyak satu bulan, sekarang kami buat satu harian," ujar Joy saat dihubungi KONTAN.CO.ID, Rabu (13/12). Strategi tersebut dilakukan lantaran perusahaan melihat bisnis pulsa isi ulang dengan nominal Rp 5.000 dan Rp 10.000 sangat populer di masyarakat di segmen tersebut, sehingga perusahaan berkode saham ISAT itu tertarik untuk mengincar segmen pasar yang sama.
Ada yellow, Indosat bidik kontribusi data 60%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang tutup tahun, PT Indosat Tbk gencar mengoptimalkan pendapatan dari layanan data. Salah satu upaya adalah melansir paket internet Yellow dengan kuota 1 GB seharga Rp 1.000 per hari. Paket tersebut dibuat 100% untuk kuota utama. Melalui peluncuran paket tersebut, perusahaan ingin meningkatkan kontribusi pendapatan data terhadap total pendapatan perusahaan secara keseluruhan. Joy Wahyudi, Direktur Utama Indosat mengatakan, pihaknya membidik pasar yang notabene memiliki pendapatan yang terbatas. "Selama ini offering data lebih banyak satu bulan, sekarang kami buat satu harian," ujar Joy saat dihubungi KONTAN.CO.ID, Rabu (13/12). Strategi tersebut dilakukan lantaran perusahaan melihat bisnis pulsa isi ulang dengan nominal Rp 5.000 dan Rp 10.000 sangat populer di masyarakat di segmen tersebut, sehingga perusahaan berkode saham ISAT itu tertarik untuk mengincar segmen pasar yang sama.