Adhi Karya (ADHI) Bukukan Kontrak Baru Rp 8,2 Triliun hingga April 2022



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) merealisasikan perolehan kontrak baru sebesar Rp 8,2 triliun sampai dengan April 2022. Jumlah tersebut naik sebesar 128% dibandingkan periode April 2021 sebesar Rp 3,6 triliun.

"Beberapa kontrak baru yang didapatkan ADHI di April 2022 diantaranya Pekerjaan Jalan Tol Yogyakarta – Bawen, Kawasan Budidaya Udang di Kabupaten Kebumen, dan Rehabilitasi Bendungan Pacal di Bojonegoro," kata Sekretaris Perusahaan ADHI, Farid Budiyanto dalam keterbukaan informasi, Kamis (9/6).

Selama empat bulan pertama, kontribusi per lini bisnis pada perolehan kontrak baru meliputi lini bisnis konstruksi sebesar 89%, properti sebesar 7%, dan sisanya merupakan lini bisnis lainnya. 


Baca Juga: Proses PKPU Berjalan, Waskita Beton Precast (WSBP) Tetap Genjot Produksi

Sementara dari sisi tipe pekerjaan terdiri dari proyek jalan dan jembatan sebesar 57%, gedung sebesar 11%, proyek infrastruktur lainnya seperti pembuatan bendungan, bandara, jalur kereta api, dan proyek energi, serta proyek lainnya sebesar 32%.

Berdasarkan segmentasi sumber dana, realisasi kontrak baru yang bersumber dari pemerintah sebesar 22%, sumber dari BUMN dan BUMD sebesar 8%, sementara proyek kepemilikan swasta/lainnya termasuk proyek investasi sebesar 70%. 

"Peningkatan kontrak baru ini diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap pendapatan di tahun 2022," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi