JAKARTA. PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mempertimbangkan porsi investasi pada konsorsium proyek transportasi monorel di kisaran 30%-40%. Konsorsium ini nantinya bisa diikuti BUMN maupun BUMD lain yang berminat. "Kita masih mendiskusikan porsinya," ungkap Sekretaris Perusahaan Adhi Karya Amrozi Hamidi, Kamis (18/10). Sebelumnya, Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan mengungkapkan perseroan mengusulkan konsep baru untuk proyek monorel bertajuk Jakarta Link Transportation tersebut. Konsep yang bakal diusulkan Adhi Karya adalah empat jalur monorel sepanjang 60,55 km senilai Rp 12 triliun -13 triliun pada tahap pertama. Jalur pertama adalah Palmerah-Tanah Abang sepanjang 14,5 kilometer. Jalur kedua adalah Cawang-Jembatan Tiga/Tol Pelabuhan sepanjang 19,2 kilometer dan Simpang Kuningan-Underpass Kuningan sepanjang 600 meter. Jalur ketiga adalah Cawang Atas-Ancol sepanjang 14 kilometer. Jalur keempat adalah Grogol-Harmoni-Cempaka Mas sepanjang 12,15 kilometer. "Nanti akan ada penyesuaian jalur. Yang disampaikan Dirut merupakan salah satu alternatif. Masih harus dipresentasikan dulu, belum disetujui," kata Amrozi. Menurut rencana, usulan perseroan tersebut akan dipaparkan kepada Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama pada 19 Oktober 2012.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Adhi Karya incar 30%-40% konsorsium monorel
JAKARTA. PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mempertimbangkan porsi investasi pada konsorsium proyek transportasi monorel di kisaran 30%-40%. Konsorsium ini nantinya bisa diikuti BUMN maupun BUMD lain yang berminat. "Kita masih mendiskusikan porsinya," ungkap Sekretaris Perusahaan Adhi Karya Amrozi Hamidi, Kamis (18/10). Sebelumnya, Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan mengungkapkan perseroan mengusulkan konsep baru untuk proyek monorel bertajuk Jakarta Link Transportation tersebut. Konsep yang bakal diusulkan Adhi Karya adalah empat jalur monorel sepanjang 60,55 km senilai Rp 12 triliun -13 triliun pada tahap pertama. Jalur pertama adalah Palmerah-Tanah Abang sepanjang 14,5 kilometer. Jalur kedua adalah Cawang-Jembatan Tiga/Tol Pelabuhan sepanjang 19,2 kilometer dan Simpang Kuningan-Underpass Kuningan sepanjang 600 meter. Jalur ketiga adalah Cawang Atas-Ancol sepanjang 14 kilometer. Jalur keempat adalah Grogol-Harmoni-Cempaka Mas sepanjang 12,15 kilometer. "Nanti akan ada penyesuaian jalur. Yang disampaikan Dirut merupakan salah satu alternatif. Masih harus dipresentasikan dulu, belum disetujui," kata Amrozi. Menurut rencana, usulan perseroan tersebut akan dipaparkan kepada Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama pada 19 Oktober 2012.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News