Adhi Persada Properti Kembangkan Hunian Tapak di Kawasan Taman Dhika Sidoarjo Kota



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Adhi Persada Properti (APP) melanjutkan upaya strategisnya dalam mengembangkan propertI di tanah air. Kali ini, APP  membidik pasar Surabaya dan sekitarnya dengan mengembangkan 68 unit hunian tapak di lahan seluas 3,5 Hektare di kawasan Taman Dhika Sidoarjo Kota. 

Direktur Produksi dan Pemasaran APP Indra Syahruzza mengatakan, Surabaya dan kota penyangganya yaitu Sidoarjo memiliki potensi besar untuk pengembangan propertI. 

Seperti diketahui, Surabaya merupakan kota besar dengan potensi pertumbuhan penduduk yang tinggi, dan dengan hal ini memerlukan hunian yang strategis serta memiliki fasilitas yang memadai. 


Baca Juga: Adhi Persada Properti Kembangkan Aparthouse Pertama di Jakarta Selatan

“Pembangunan cluster baru di kawasan Taman Dhika Sidoarjo ini juga merupakan wujud komitmen APP dalam menyelesaikan pembangunan kawasan property yang telah direncanakan sebelumnya,” ungkap Indra, dalam siaran pers, Senin (12/8). 

Indra menambahkan, pembangunan cluster baru di Taman Dhika Sidoarjo ini harapannya dapat memperkuat posisi Adhi Persada Properti sebagai salah satu pemain utama dalam industri perumahan.

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan reputasi perusahaan di pasar properti nasional maupun regional. 

Dengan melanjutkan masterplan Kawasan Taman Dhika Sidoarjo Kota yang telah sukses dan memperoleh tanggapan positif dari masyarakat khususnya di Jawa Timur, APP berharap dapat meningkatkan Brand equity dan mendukung posisi perusahaan dalam pasar yang semakin kompetitif. 

Sementara itu, Damar Yudha Pawitan, Project Manager Taman Dhika Sidoarjo Kota mengatakan, Cluster terakhir di Taman Dhika Sidoarjo Kota ini ditargetkan untuk kaum millennial, keluarga muda dan masyarakat sidoarjo serta tidak terbatas pada masyarakat Surabaya selatan atau timur. 

Baca Juga: Adhi Persada Properti (APP) Gandeng Voltron Bangun SPKLU di Kawasan Properti APP

“Kami optimis, pengembangan cluster mahameru ini akan terserap pasar, karena fasilitas yang lengkap serta lokasi yang strategis, dimana Sidoarjo memiliki konektivitas yang baik dengan kota-kota besar, seperti Surabaya, Malang, dan sekitarnya,” ungkapnya. 

Taman Dhika Sidoarjo Kota sendiri merupakan kawasan hunian yang dikembangkan APP sejak tahun sejak tahun 2013. Kawasan ini memiliki total luas lahan mencapai 28 Ha, dan yang telah selesai dikembangkan sebanyak 85%. 

Sampai dengan saat ini, total unit yang sudah dikembangkan di Taman Dhika Sidoarjo Kota sebanyak 1.012 unit atau setara 80% dari total unit yang ada. Sesuai perencanaan awal, di kawasan ini akan dibangun sebanyak 1.268 unit rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto