Adhi Properti bangun rumah tapak di Cibinong, harga mulai 665 juta



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Persada Properti (APP) masih terus melanjutkan ekspansi bisnisnya meskipun secara umum industri properti tahun ini masih mengalami perlambatan. Di akhir tahun ini, anak usaha PT Adhi Karya Tbk ini akan meluncurkan satu lagi proyek baru.

Jika belakangan ini, APP lebih banyak fokus melakukan pengembangan proyek hunian vertikal alias apartemen, maka kali ini perusahaan akan meluncurkan proyek rumah tapak bertajuk The Anggana di kawasan Cibinong Jawa Barat.

Tommy Fitrianto, Project Director The Anggana mengatakan, proyek anyar tersebut akan dikembangkan di lahan seluas 8,35 hektare (ha) dengan mengusung konsep Urban, Smart dan Livable.

"Sebagai implementasi atas konsep urban, hunian The Anggana mengadopsi design urban dan minimalist dalam arsitektur rumah yang memberikan kesan yang simple tapi luas." kata Tommy dalam keterangan resminya yang dikutip,Minggu (30/9).

Selain itu, APP juga akan mengimplementasikan konsep smart dimana fasilitas hunian ini seperti saluran air, listrik, kabel optic, serta saluran pembuangan ada dibawah tanah. Lalu, akan bangun kawasan open space dengan wifi area di kawasan perumahan ini. Sedangkan dengan konsep Livable, akan kembangkan Co-Working Space, Children Playground, Pathway & Jogging, Community Event Spot, Bike Path, serta Edible Garden & Urban Farming di tengah-tengah kawasan.

Wahyuni Sutantri, Direktur Adhi Persada Properti mengatakan, untuk membangun dan mengembangkan seluruh proyek The Anggana, pihaknya akan menggelontorkan investasi sebesar Rp 1,39 triliun.

Hunian di The Anggana akan ditawarkan dalam beberapa tipe mulai dari ukuran bangunan 36 meter persegi (m²) dan luas tanah 84 m4 atau tipe 36/84, tipe 45/90, tipe 54/105 dan tipe 72/105. APP telah melakukan test pasar dengan membuka nomor urut pemesanan (NUP) sejak bulan lalu dengan harga mulai Rp 665 juta.

Tommy menambahkan, proyek The Anggana ini akan dibangun secara bertahap. Adapun pemasarannya, pada NUP tahap pertama sudah sold out, dan akan segera ada NUP tahap 2.

Seperti diketahui, ini bukan pertama kalinya APP mengembangkan rumah tapak. Saat ini, perusahaan sebetulnya sudah memiliki proyek landed house yang masih berjalan seperti Graha Kalimas, Taman Dhika Cinere, Taman Melati Sawangan, Taman Dhika Batu Tulis, Taman Dhika Ciracas, Taman Century serta Taman Dhika Sidoarjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Narita Indrastiti