ADHI Tengah Mengerjakan Total 47 Proyek Strategis Nasional (PSN)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) saat ini tengah mengerjakan total 47 proyek strategis nasional (PSN).

Sekretaris Perusahaan ADHI Rozi Sparta mengatakan, ADHI sudah menyelesaikan beberapa proyek PSN, yaitu Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Tasikmalaya, Jembatan Pulau Balang, dan Jalan Tol Solo-Yogya-Kulonprogo Paket 1 Seksi 1.1 (Kartasura-Klaten).

Baca Juga: Proyek PSN Berlanjut Jelang Pergantian Pemerintah, Simak Rekomendasi Saham BUMN Karya


Lalu, Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 2 (Seulimeum-Janto) sepanjang 6 kilometer (km), seksi 3 (Jantho-Indrapuri) sepanjang 16 km, seksi 5 (Blang Bintang-Kuto Baro) sepanjang 8 km, dan seksi 6 (Kuto Baro-Baitussalam) sepanjang 5 km, serta beberapa proyek lainnya.

Selain itu, proyek Tol Solo - Jogja - Kulonprogo Paket 2.2, Tol Yogyakarta–Bawen Paket 1 (Seksi 1 dan Seksi 6), dan Jakarta MRT Project juga merupakan bagian dari PSN ongoing yang tengah dikerjakan oleh ADHI.

“Proyek yang akan selesai di tahun ini beberapa proyek infrastruktur seperti Jalan tol jembatan, gedung dan proyek lainnya,” ujarnya kepada Kontan, Jumat (4/10).

Baca Juga: Giliran Adhi Karya (ADHI) Digugat PKPU Proyek Hambalang

Terkait progres peleburan holding BUMN Karya, ADHI masih menyiapkan proses persiapan holding bersama dengan konsultan.

Asal tahu saja, ADHI akan dilebur dengan PT Brantas Abipraya dan PT Nindya Karya, dengan perseroan sebagai holding.

“Saat ini sedang dalam proses persiapan holding bersama konsultan. Disamping itu, proses holding ini secara jangka panjang diharapkan untuk memiliki value added,” paparnya.

Selanjutnya: COO Trump Media Andrew Northwall Mengundurkan Diri

Menarik Dibaca: 19% Wilayah Masuk Musim Hujan, Ini Provinsi yang Sudah Masuk Musim Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto