Adira berharap premi Autocilin sama seperti 2014



JAKARTA. PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) berharap pasar otomotif, baik mobil dan sepeda motor bisa mempertahankan penjualannya seperti di 2014.

Dengan begitu, penjualan produk Adira Insurance, khususnya Autocilin bisa tetap terjaga.

"Prediksinya, sepeda motor akan turun tahun ini dan mobil akan stagnan. Prediksi kami, total premi Autocilin akan sama seperti tahun lalu," ujar Donni Gandamana, Chief Marketing Officer Adira Insurance kepada KompasOtomotif, Rabu (18/2). Perkembangan asuransi otomotif, lanjut Donni, tumbuh sejajar dengan pasar mobil dan sepeda motor nasional. Jika pasar otomotif naik, asuransi otomatis mengikuti, begitu juga sebaliknya. Sepanjang 2014, Adira Insurance masih ditopang oleh Autocilin sebagai produk asuransi unggulan. Porsi Autocilin menyumbang hingga 56% dari total pendapatan premi, yakni Rp 1,12 triliun.


"Karena prediksi kami sama, namun target total bisnis kami naik, kami mencoba memperkuat bidang-bidang baru khususnya ke sektor mikro," beber Donni. Secara total, tahun ini Adira Insurance menargetkan pendapatan premi naik menjadi Rp 2,6 triliun dari perolehan tahun sebelumnya (2014), Rp 2,2 triliun. "Salah satu andalan baru kami, masuk ke asuransi mikro dan kesehatan. Misalnya, ada produk asuransi khusus penyakit Demam Berdarah, preminya hanya Rp 50.000 per bulan, ternyata minatnya cukup banyak," tutup Donni. (Agung Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan