Adira Finance (ADMF) Rilis Obligasi Berkelanjutan VI Tahap IV Senilai Rp 2 Triliun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multifinance Tbk akan menerbitkan obligasi berkelanjutan VI tahap IV tahun 2024 senilai Rp 2 triliun. Obligasi ini bagian dari penawaran umum berkelanjutan obligasi berkelanjutan VI Adira Finance dengan target Rp 9 triliun. 

Jika memasukkan penerbitan obligasi berkelanjutan VI tahap IV tahun 2024, Adira Finance telah merilis sebesar Rp 6,55 triliun.  Obligasi berkelanjutan VI Adira Finance ini mendapat tanggal efektif sejak 27 Juni 2023 masih memiliki kesempatan untuk merilis Rp 2,45 triliun surat utang hingga jatuh tempo pada tahun depan. 

Berdasarkan prospektus ringkas perusahaan, emiten berkode saham ADMF ini akan merilis tiga seri. 


Baca Juga: BI Rate Turun, Saham Multifinance Menarik

Seri A bernilai pokok Rp 785 miliar dengan bunga 6,45% per tahun. Obligasi seri A ini berjangka waktu 370 hari. Sementara pada seri B akan dirilis sebesar Rp 815 miliar dengan bunga 6,7% bertenor 36 bulan. Sementara untuk seri C, obligasi akan berjangka waktu 60 bulan dengan kupon 6,8% bernilai Rp 400 miliar.

Obligasi Adira Finance ini memperoleh peringkat idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Obligasi ini menggunakan enam penjamin pelaksana emisi dan penjamin emisi obligasi. Diantaranya adalah PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. 

Masa penawaran umum obligasi ini dilakukan pada 3 - 7 Oktober, penjatahan 8 Oktober, pengembalian uang dan distribusi 10 Oktober. Sementara pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 11 Oktober 2024. 

Selanjutnya: Lonjakan Harga Emas Diramal Bakal Berlanjut hingga 2025, Ini Pemicunya

Menarik Dibaca: 6 Judul Serial Kriminal Terbaru di Netflix yang Meraih Popularitas Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Avanty Nurdiana