Adira Finance: Prospek Pembiayaan Kendaraan Listrik Terus Bertumbuh



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance atau Adira Finance menyebutkan jika penyaluran pembiayaan kendaraan listrik sampai dengan Juli 2023 mencapai Rp 88 miliar.

“Jumlah ini hampir 3 kali lipat naik dari yang disalurkan pada semester-II 2022,” ujar Direktur Keuangan Adira Finance Sylvanus Gani Medrofa pada Kontan, Jumat (18/8).

Adira Finance juga mencatatkan penyaluran pembiayaan kendaraan listrik mencapai Rp 67,6 miliar di Semester I-2023. Jika dilihat dari angka tersebut, dalam waktu satu bulan Adira Finance mampu mengumpulkan tambahan penyaluran pembiayaan kendaraan listrik sekitar Rp 20,4 miliar.


Baca Juga: Adira Finance Salurkan Pembiayaan Kendaraan Listrik Rp 67,6 Miliar di Semester I-2023

Gani juga melihat bahwa prospek pembiayaan kendaraan listrik diperkirakan dapat terus bertumbuh seiring dengan semakin meningkatnya antusias permintaan masyarakat terhadap kendaraan listrik.

Beberapa faktor yang mendorong peningkatan pembiayaan kendaraan listrik antara lain tersedianya beragam merek kendaraan listrik, meningkatnya infrastruktur yang mendukung penggunaan kendaraan listrik sehingga dapat menarik permintaan masyarakat hingga di akhir tahun 2023.

“Pertumbuhan penyaluran pembiayaan kendaraan listrik sepertinya akan eksponensial,” tambah Gani.

Baca Juga: Pembiayaan Segmen Kendaraan Bekas Adira Finance Capai Rp 4,9 Triliun Hingga Juli 2023

Meskipun begitu, Gani mengatakan bahwa Adira Finance tidak memiliki target khusus untuk penyaluran pembiayaan kendaraan listrik namun akan tetap memberikan dukungan terhadap pembiayaan kendaraan listrik.

“Pada dasarnya kami masih belajar, sambil terus memberikan dukungan terhadap pembiayaan kendaraan listrik sebagai perluasan dari lini yang sudah ada,” papar Gani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .