Adira Insurance lakukan transformasi layanan digital dan peningkatan produktivitas



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) melakukan transformasi layanan digital dan pengembangan, serta peningkatan produktifitas karyawan melalui sistem Autocillin Mobile Claim (AMC) dan Work at Home (WAH).

Chief Executive Officer (CEO) Adira Insurance Julian Noor, mengatakan, di era modern seperti saat ini, perkembangan teknologi tidak bisa terelakkan. Hal ini bisa terlihat dari bermunculannya penggunaan teknologi untuk transportasi, usaha ritel dan lainnya, termasuk untuk jasa keuangan dan asuransi.

"Perkembangan teknologi juga tidak terlepas dari keinginan masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis. Masyarakat tidak ingin lagi terbebani dengan pengurusan klaim yang berbelit dan pendaftaran premi yang menyita waktu," tutur Julian dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (5/7).


Untuk itu, ia bilang, Adira Insurance melakukan transformasi layanan digital mulai dari hulu hingga hilir.  Yakni mulai dari informasi dan pembayaran produk, pengajuan klaim, hingga monitoring status pengerjaan klaim.

Donni Gandamana, Chief Operation and IT Officer Adira Insurance, menambahkan, untuk menciptakan pengalaman terbaik kepada pelanggan, Adira Insurance menyiapkan AMC. "Tahun ini ada pengembangan untuk fitur Track Claim. Pelanggan dapat melihat sendiri status pengerjaan kendaraannya secara real time melalui aplikasi AMC. Jumlah pelanggan yang menggunakan fitur ini terus bertambah," jelasnya.

Tahun 2019, Adira Insurance sedang terus mengembangkan software untuk monitoring status pengerjaan unit kendaraan. Hingga saat ini, Adira Insurance telah melayani business partner untuk dapat melakukan monitoring status pengerjaan unit kendaraan.

“Business partner dapat melihat secara langsung unit-unit yang sedang dalam pengerjaan klaim. Mereka akan mendapatkan dashboard yang tersambung ke aplikasi Monitoring Status Pengerjaan Klaim milik Adira Insurance. Masing-masing unit akan diketahui sudah sampai mana pengerjaannya secara real time. Ini menjadi keunggulan kami dibandingkan perusahaan lainnya,” sambung Donni.

Sepanjang tahun 2019, laporan klaim yang masuk menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim sudah lebih dari 4.000 laporan setiap bulannya, mencapai lebih dari 95% total klaim kendaraan bermotor roda 4, dengan seluruh proses laporan dan follow up menggunakan satu sistem yang juga sudah terintegrasi dengan bengkel rekanan Adira Insurance.

“Tiap tahun, usage customer AMC mengalami peningkatan. Tahun ini, mencapai 76% meningkat dibandingkan pertama kali AMC diluncurkan, 2016, sebesar 17%. Ini artinya AMC semakin diterima pelanggan,” lanjut Donni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli